Subuh Mubarak di Patamuan Membludak

Foto: istimewa
Patamuan – Gerakan Subuh Mubarak (GSM) agenda rutin Pemkab Padangpariaman. GSM juga pewujudan visi misi Padangpariaman yang religius.

“GSM akan digelar setiap minggunya bergiliran di 17 kecamatan. Kami berharap peran aktif camat dan KUA di wilayah bersangkutan,” kata Kabag Kesra Padangpariaman, Azwarman di Paritmalintang, Kamis (13/2).

Gerakan Subuh Mubarak Padangpariaman (GSM – PaPa), akan diawali dengan tausiah menjelang subuh, salat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan didikan subuh gabungan antar TPA se kecamatan.

Mantan Camat 2×11 Enam Lingkung itu mengapresiasi Camat Patamuan dengan kepala KUA setempat yang mampu menghadirkan jamaah sebanyak lima ratus orang pada didikan subuh gabungan di kecamatan yang tersebut.

Yang dilakukan kecamatan Patamuan, kata dia, layak menjadi contoh bagi kecamatan lain untuk melakukan hal yang sama dalam mensyiarkan agama di kecamatan mereka masing-masing.

"Gerakan Subuh Mubarak ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah," kata dia.

Camat Patamuan, Imran Rafi’i didampingi kepala KUA Patamuan, Kasmir mengatakan subuh mubarak di kecamatan Patamuan telah dimulai sejak 2019 lalu.

Bahkan sebagai penyemangat bagi para santri diadakan tanya jawab berhadiah. Setiap santri yang mampu menjawab pertanyaan, panitia membagikan hadiah menarik.

"Didikan subuh gabungan diakhiri dengan sarapan pagi bersama," kata Rafi'i. (Tim)