Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MLFS 2020: 50 Pemuda Malaysia akan Belajar Budaya Pariaman

19 Februari 2020 | 19.2.20 WIB Last Updated 2020-02-19T01:57:36Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Yayasan Sukarelawan Siswa binaan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia dan Kementerian Pendidikan Malaysia, gandeng ASEAN Youth Conference (AYC) tunjuk Kota Pariaman pada program Malaysia Leader Future School (MLFS).

MLFS adalah program dengan mengutus anak-anak muda Malaysia mempelajari kebudayaan dan langsung berinteraksi dengan budaya yang ada di berbagai negara di ASEAN.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut pelajar dari Malaysia akan dikirim ke Jakarta dan Pariaman untuk negara Indonesia. Sisanya ke Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Program MLFS 2020 mengutus sebanyak 240 pemuda Malaysia.

"Kita sambut baik telah menunjuk Kota Pariaman sebagai salah satu lokasi program MLFS," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (18/2).

Di samping itu, Genius juga akan mengundang delegasi dari Malaysia untuk ikut berpartisipasi di ASIA Pasific Youth Jambore pada Oktober 2020 mendatang di Pariaman.

"Ini sesuai dengan visi misi daerah kita yang memajukan kepemudaan dengan pertukaran kebudayaan antar negara. Hal ini sekaligus berimbas positif pada sektor kepariwisataan," ungkapnya.

Jalinan kerjasama pemuda Pariaman dengan Malaysia cukup lama. Ia berharap jalinan tersebut saling menguntungkan bagi kedua belah pihak untuk kemajuan SDM pemuda.

Koordinator AYC, Cik Khairul Anuar Mansor mengatakan program MLFS bertajuk ASEAN Cultural Heritage di Pariaman, digelar selama 7 hari dari 3 hingga 9 Maret 2020. Sebanyak 50 utusan Malaysia, 40 peserta dan 10 panitia akan berada di Kota Pariaman. Mereka akan menjalani aktivitas dan kegiatan yang berkaitan dengan program MLFS.

“Selama di Kota Pariaman mereka akan menjalankan program volounter, pertukaran budaya, kesenian, berkongsi dan bermusyawarah dengan sesama pelajar, serta belajar kepemimpinan dari pihak pemerintah Kota Pariaman. Selain itu tentunya berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Pariaman," ungkapnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update