Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luncurkan Kalender Iven, Pemko Pariaman Guncang Mal Pekanbaru

9 Februari 2020 | 9.2.20 WIB Last Updated 2020-02-09T01:19:35Z

Pekanbaru - Pemko Pariaman luncurkan 48 kalender iven pariwisata 2020 dan website pariaman360 - portal wisatanya Pariaman - di Mal Pekanbaru, Pekanbaru, Sabtu malam (8/2).

Selain itu Pariaman juga menggelar pentas seni dan pameran di acara bertajuk Pekanbaru Bandaraya Melayu - Trade Tourism and Investment - selama lima hari 5 hingga 9 Februari.

Jelang peluncuran, pengunjung mal dibikin kagum oleh atraksi sanggar seni Darak Badarak Pariaman. Ribut Anton Sujarwo dkk mengaransemen sejumlah musik populer dalam hentakan gendang dan dentangan talempong.

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan akan segera menandatangani Sister City dengan Kota Pariaman. Ia mengingini momen tersebut dilakukan di Pariaman.

"Jika sekarang pak wali (walikota Pariaman) datang ke sini, nanti kita yang ke Pariaman sekaligus menandatangani Sister City," kata Firdaus.

Ia mengatakan pemda mesti saling bersinergi untuk memajukan daerahnya masing masing. Walikota, kata dia bukan Superman yang melakukan semua hal.

"Tapi menjadi Supertim. Berkolaborasi dengan daerah lain untuk saling memajukan," kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut dari tiga juta wisatawan datang ke Pariaman per tahunnya, 70 persen di antaranya dari provinsi Riau. Dari jumlah itu, sebagian besarnya dari Pekanbaru.

Pekanbaru sebagai kota ndustri dan perdagangan dengan orangnya yang sibuk, berakhir pekan ke Pariaman.

"Karena itu kalender iven pariwisata Pariaman kita launching di sini. Di samping itu kita juga mengajak investor berinvestasi bangun hotel di Pariaman. Dengan support pak Walikota Pekanbaru dan PKDP tentunya," tutur Genius.

Ketua PKDP Riau Herman Nazar memuji langkah Genius Umar berpromosi di Pekanbaru.

"Genius memang jenius. Kalau jualan itu memang di tempat ramai. Ini langkah strategis beliau," kata Herman Nazar.

Nazar selaku perantau Piaman mendukung langkah tersebut. Ia sengaja mengundang seluruh DPD PKD se provinsi Riau pada acara tersebut.

"Kota Pariaman merupakan kota wisata paling maju dalam lima tahun terakhir dibanding daerah lainnya di Sumbar. Geliat wisata Pariaman sudah menasional sejak Pariaman dipimpin pak Genius," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update