Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uda Uni Sijunjung: Pulau Angsoduo Paling Instagramable di Sumbar

20 Januari 2020 | 20.1.20 WIB Last Updated 2020-01-20T01:44:09Z
Komunitas Uda Uni Sijunjung foto bersama dengan Walikota Pariaman Dr Genius Umar. Foto: Junaidi
Pariaman - Komunitas Uda-Uni Kabupaten Sijunjung kunjungi Pulau Angsoduo Pariaman, Minggu (19/1). Sebelumnya, rombongan berjumlah 12 orang itu bertolak dari Padang menuju Pariaman dengan menumpangi kereta api.

Juara dua Uni Sijunjung 2019, Kemuning, mengatakan Pulau Angsoduo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Sumatera Barat saat ini. Pulau Angsoduo juga sangat viral di berbagai lini masa media sosial.

Para duta wisata Sijunjung ini memuji keindahan pulau berjarak 1,6 mil dari bibir Pantai Gandoriah itu. Pulau Angsoduo dan destinasi lainnya di Pariaman, kata Kemuning cocok buat liburan keluarga, kumpul bareng teman dan wisata komunitas.

"Pasirnya bagus, wahananya juga lengkap dan banyak spot-spot foto yang instagramable. Pokoknya rekomended banget untuk dikunjungi," ujar Kemuning.

Kemuning yang juga berasal dari Pariaman ini mengaku baru pertama kali menginjakkan kakinya di Pulau Angsoduo. Ia menilai Pulau Angsoduo telah dikemas dengan baik. Berbagai wahana ada di sana.

"Di sini kita juga tidak sulit mencari makanan atau pakaian salin kalau ingin mandi," imbuhnya.

Kemuning dkk menilai ada sedikit kekurangan di sana. Yakni tidak terdapat sajian makanan khas Pariaman seperti sala lauak atau sala bulek.

"Sehingga kalau kita ingin jajan sala bulek terpaksa beli dulu di tepi (Gandoriah). Sebaiknya ada pusat jajanan kuliner asli Pariaman di sini," pungkasnya.

Pulau Angsoduo selain memiliki pasir putih yang halus juga terdapat makam bersejarah. Di sana berbaring kuburan panjang Katik Sangko dan delapan kuburan lainnya yang sudah berusia ratusan tahun. Di pulau itu juga terdapat sebuah sumur tua terbuat dari kerang yang tak kalah tua usianya. Konon jika cuci muka di sumur itu bisa bikin awet muda. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update