Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Tajuk] Langkah Efektif Ali Mukhni Tunjuk Anton Wira Tanjung jadi Kabag Humas

8 Januari 2020 | 8.1.20 WIB Last Updated 2020-01-08T01:04:08Z
 Anton Wira Tanjung, S.Pi, M.Si. Foto: istimewa
Padangpariaman- Gelombang mutasi di Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman kembali bergulir. Bupati Padangpariaman Ali Mukhni melantik 196 pejabat dari eselon dua, tiga dan empat, Selasa malam (7/1).

Dari sekian pejabat yang dilantik, nama pejabat populer Anton Wira Tanjung ikut disumpah. Ia adalah Kepala Sekretariat Bawaslu Padangpariaman yang telah menyumbangkan prestasi di lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Anton Wira Tanjung mendapat amanah dari Bupati Ali Mukhni menjabat Kabag Humas dan Protokoler Padangpariaman. Jabatan itu dianggap prestisius karena merupakan penyambung lidah bupati kepada internal pemerintahan dan seluruh masyarakat.

Anton Wira Tanjung berlatar aktivis mahasiswa. Ia pernah menjadi Ketua IMAPAR Pekanbaru saat ia kuliah di sana. Selama di IMAPAR, banyak gebrakan yang membesarkan nama mahasiswa asal Padangpariaman di Pekanbaru.

Berlatar sarjana perikanan, Anton memulai kariernya di birokrasi Padangpariaman menjadi staf di Dinas Perikanan. Seiring waktu ia menjabat Kasubbag Data dan Informasi hingga Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi di dinas itu.

Kemudian, Anton yang telah mengikuti berbagai studi hingga pelatihan jurnalistik dan fotografi ini, masih di era pemerintahan Ali Mukhni, naik jabatan. Ia dipercaya bupati menjabat Sekretaris Kecamatan di Sungai Limau. Selama menjabat Sekcam, Anton Wira Tanjung berupaya mengangkat potensi wisata di daerah itu melalui tulisan-tulisan yang ia kirimkan ke berbagai media.

Anton Wira Tanjung merupakan salah satu aktor penting di balik kesuksesan Bawaslu Padangpariaman di Pemilu 2019. Dengan Menjabat Kepala Sekretariat, lembaga itu mulai membuka informasi secara luas. Kedekatan Anton dengan wartawan memudahkannya mensosialisasikan berbagai kegiatan lembaga itu ke publik secara luas dan masif.

Malam tadi, dia dilantik menjabat Kabag Humas dan Protokol. Putra wartawan senior yang lulus test CPNS jalur umum pada 2009 itu semoga membawa angin segar bagi Pemkab Padangpariaman. Karakternya yang humoris, supel dan mudah dekat dengan siapa saja, semoga menjadi kabar baik dan menjadikan Humas sebagai corong dan juru bicaranya bupati menjadi lebih fleksibel.

Menjabat Kabag Humas menggantikan Andri Satria Masri, Anton - yang melanjutkan strata dua dibiayai secara pribadi oleh Bupati Ali Mukhni ini - disambut hangat oleh kalangan pers usai dia dilantik. Ia dikenal dekat dengan wartawan dari berbagai kalangan. Baik senior maupun junior. Semoga dengan kehadirannya di Humas, menjadi corong yang efektif bagi pemerintah daerah Padangpariaman. (Tim)
×
Berita Terbaru Update