Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sertijab Camat Pariaman Utara, Genius Tekankan Sinkronisasi Pembangunan

23 Januari 2020 | 23.1.20 WIB Last Updated 2020-01-23T01:19:53Z
Foto: Dewi Lestari
Pariaman - Camat Pariaman Utara serahterima jabatan dari Azman kepada Ahadi Nugraha, Rabu, di kantor kecamatan setempat (22/1). Adi Nugraha yang dilantik pada 8 Januari lalu itu diminta Genius lebih agresif menyuksesksn berbagai pembangunan di Kecamatan Pariaman Utara.

Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan tugas utama para camat selaku perpanjangan tangan walikota di kecamatan.

"Tugas utama camat memimpin pembangunan dan memimpin sosial kemasyarakatan. Dalam memimpin camatmenjalin hubungan baik dengan kepala desa dan stakeholder lainnya,“ kata Genius Umar.

Dalam menyusun program kerja, para camat agar selalu melakukan sinkronisasi dengan program pemerintah daerah. Hal ini dilakukan agar program pemerintah daerah yang mengacu ke pusat, terealisasi dengan baik.

“Dengan mengacu kepada sistem pemerintah kota, kecamatan harus lebih agresif lagi dan jangan menunggu karena kalau menunggu kita akan ketinggalan jauh," sambungnya.

Genius juga menyampaikan agar seluruh komponen di Pariaman Utara bahu membahu membangun sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Terus jalin komunikasi yang baik, pesan instan seperti WhatsApp, telepon, dan SMS segera tanggapi, segera ditindaklanjuti apapun keluhan masyarakat, jangan sampai tidak dibalas karena komunikasi merupakan sarana penting dalam melayani," pungkasnya.

Ahadi Nugraha mengatakan untuk kemajuan kecamatan yang dipimpinnya dibutuhkan kerjasama yang baik dengan lintas sektor di kecamatan. Kemajuan di kecamatan adalah kemajuan bersama.

“Ini akan menjadi tugas bersama baik kelembagaan, BPD, dubalang, barakai. Semuanya akan kita evaluasi agar lebih baik lagi ke depannya," kata dia.

Dari sisi sosial budaya, pihaknya juga akan jalin kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, alim ulama, maupun masyarakat.

"Di sisi pembangunan akan dilakukan sinkronisasi antara program kota dengan program desa sehingga ada sinergitas pembangunan," pungkasnya. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update