Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Satu Rumah Satu Sarjana: 58 Mahasiswa Telah Kuliah di 11 Perguruan Tinggi

25 Januari 2020 | 25.1.20 WIB Last Updated 2020-01-25T00:47:16Z
Walikota Pariaman Genius Umar saat jalin MoU Saga Saja dengan UI. Foto: istimewa
Pariaman - 58 mahasiswa asal Pariaman program satu rumah satu sarjana (Saga Saja) sudah duduk di berbagai perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman.

"Saat ini sudah ada sebelas perguruan tinggi yang ikut bekerjasama dengan pemerintah Kota Pariaman," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi, Jumat (24/1).

Program Saga Saja, sebut Kanderi akan terus ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Baik dari segi jumlah mahasiswanya hingga jalinan kerjasama dengan berbagai perguruan tingginya.

Ia berharap program Saga Saja tidak semata tanggung jawab Dinas Pendidikan saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua OPD. Contohnya pendidikan bidang pariwisata menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata, yang berkaitan dengan pendidikan kesehatan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan.

Saga Saja merupakan program unggulan Genius Umar - Mardison Mahyuddin yang bertujuan untuk memberantas kemiskinan melalui peningkatan pendidikan vokasi atau pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu yang meliputi program pendidikan Diploma 1 hingga 4 atau yang setara dengan Strata 1.

Perguruan Tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman adalah Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatera Barat, dan Universitas Indonesia. (Desi/OLP)
×
Berita Terbaru Update