Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pohon Tumbang Timpa Kios di Pantai Kata, Ini Kata Genius

10 Januari 2020 | 10.1.20 WIB Last Updated 2020-01-10T11:25:01Z

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar turun langsung benahi kerusakan sejumlah kios di Pantai Kata akibat pohon tumbang yang terjadi pada Kamis (9/1) kemarin. Ia meminta dinas terkait bertindak cepat agar pedagang lekas memulai aktivitasnya, Jumat (10/1).

Dalam pantauan wartawan, pihak BPBD dan sejumlah dinas terkait - disaksikan Genius - langsung memotong pohon dan kayu kios yang tertimpa. Puing-puing dibersihkan.

"Penempatan pedagang terdampak pohon tumbang dan pedagang lainnya di sepanjang pantai Kata akan ditata kembali," ujar Genius.

Ia meminta dinas terkait segera mencarikan lokasi yang aman di pantai itu bagi pedagang. Lokasi yang aman agar terhindar dari kejadian serupa.

"Bagaimana lokasi pedagang tertata dengan rapi dan aman dari pohon tumbang," sebutnya.

Keindahan pantai, kata Genius mesti diimbangi dengan penataan kios agar indah. Pantai Kata sebagai objek wisata kian menggeliat seiring pembangunan berbagai infrastruktur di sana.

Robohnya pohon akibat angin kencang menimpa lima kios. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hujan disertai angin kencang Kamis kemaren, hampir merata di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Genius berharap, cuaca yang tidak bersahabat tersebut segera berlalu. Pihaknya akan selalu mengantisipasi dengan menyiapkan BPBD guna memantau kondisi di lapangan.

"Baik ketinggian dari debit air sungai, maupun curah hujan dan potensi banjir dan longsor," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update