Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Dorong Muhammadiyah Bangun Universitas di Pariaman

19 Januari 2020 | 19.1.20 WIB Last Updated 2020-01-19T03:16:35Z
Foto: Phaik
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar berharap kepada yayasan Aisyiyah dan Muhammadiyah agar kelak mendirikan sekolah terpadu berbasis Islam SMP-IT, SMA-IT hingga universitas di Kota Pariaman.

"Saat masih wakil walikota saya pernah sampaikan ke pengurus Muhammadiyah Pariaman untuk mendirikan sekolah-sekolah berbasis Islam di Pariaman," ungkap Genius Umar pada peletakan batu pertama musala At-Taqwa di lingkungan SD-IT Aisyiyah Pariaman di Desa Padang Cakua, Pariaman Selatan, Sabtu (18/1)

Pembangunan musala di lingkungan sekolah, kata Genius merupakan komitmen besar lembaga itu dalam menegakkan syariah Islam sejak dini pada siswa dasar.

"Untuk memperkuat ibadah dan keimanan. Baik bagi siswa maupun lingkungan masyarakat sekitar," sambungnya.

Genius menyampaikan pihaknya mendukung pembangunan-pembangunan lanjutan atau gebrakan pendidikan yang akan di motori oleh Muhammadiyah.

"Tak hanya SD-IT, selanjutnya dikembangkan menjadi SMP-IT, SMA-IT dan Universitas Muhammadiyah di Kota Pariaman," kata dia.

Genius mengatakan sekolah-sekolah swasta milik Muhammadiyah yang ada di Indonesia, merupakan salah satu sekolah terbaik pendidikan berbasis Islami. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update