Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Hanya Letakan Batu Pertama Pasar, Ini Agenda Jokowi di Pariaman

8 Desember 2019 | 8.12.19 WIB Last Updated 2019-12-08T02:03:07Z
Foto: istimewa/internet
Pariaman - Jika tidak ada perubahan jadwal dari Istana, Presiden Joko Widodo akan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Pariaman pada 14 Desember 2019 nanti, dan bertepatan pula dengan puncak peringatan Hari Nusantara Nasiona 2019 yang diselenggarakan di Kota Pariaman.

“Setelah diumumkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pemenang lelang Pasar Pariaman, maka sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama pada 14 Desember. Peletakan batu pertama bertepatan dengan puncak Hari Nusantara 2019 yang akan dihadiri oleh Bapak Presiden," kata Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu (8/12).

Rencana dimulainya pembangunan pasar sempat tertunda beberapa kali disebabkan perubahan desain. Desan konsep green building, pembangunan ulang pasar senilai Rp102 miliar tersebut tentu perlu desain yang matang.

Genius menyebut pembangunan pasar anak nagari Pariaman adalah tanggungjawab semua pihak. Oleh sebab itu dirinya selalu melibatkan niniak mamak dan anak nagari dalam rapat-rapat terkait revitalisasi pasar yang telah ada sejak zaman kolonial Belanda itu.

Perusahaan yang akan mengerjakan pembangunan Pasar Pariaman adalah perusahaan plat merah atau BUMN PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Pada rangkaian Hari Nusantara 2019, ditambahkan Genius Umar, juga diresmikan pembangunan waterfrontcity tahap pertama dan peresmian 1.000 rumah bantuan Kementerian PU.

Hari Nusantara Nasional 2019 dipusatkan di Pariaman dari tanggal 7 hingga 14 Desember 2019. Pada puncak acara akan dimeriahkan dengan penabuhan 1.000 gandang tasa yang akan dicatat dalam museum rekor Indonesia alias MURI. (Erwin/OLP)
×
Berita Terbaru Update