Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siap-siap! Akan Jadi Destinasi Kuliner, Dermaga Pulau Ujuang Segera Dibangun

28 Desember 2019 | 28.12.19 WIB Last Updated 2019-12-28T03:21:30Z
Foto Pulau Ujuang pada 2014. Foto: Tomi Tanbijo - Tim Ekspedisi Merah Putih Pariaman 2014
Pariaman - Pemko Pariaman akan membangun dermaga apung di Pulau Ujuang Pariaman. Saat ini pihak Pemko sedang mempersiapkan sarana prasarana pra-pembangunan dermaga di pulau yang memiliki pasir terhalus di seluruh pulau yang ada di Pariaman itu.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Pariaman, Dasril mengatakan dirinya dapat lampu hijau dari Kementerian Kelautan saat Hari Nusantara Nasional di Pariaman tempo hari.

"Beliau menyarankan kepada kita segera ajukan program pembangunan dermaga dan kita sepakat waktu itu memasukan Pulau Ujuang sebagai lokasi yang akan dibangun,” kata Dasril di Pariaman, Sabtu (28/12).

Ia menyebut salah satu program walikota Genius Umar fokus ke wisata bahari. Dengan adanya dermaga di setiap pulau akan membuka akses bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana.

"Bapak Walikota ingin menjadikan Pulau Ujuang destinasi bahari sekaligus wisata kuliner," sebutnya.

Pulau-pulau seperti Pulau Angsoduo, kata dia, merupakan destinasi wisata keluarga dan religi, Pulau Tangah wisata edukasi dan Pulau Ujuang spesifik kulineran.

"Sekarang kita lagi buat proposal pengajuan perencanaan untuk tahun 2020. Januari 2020, Walikota Pariaman akan melakukan expose berkaitan dengan rencana tersebut,” kata dia.

Kota Pariaman saat ini terkenal dengan wisata baharinya. Berbagai spot bisa dikunjungi sebut saja Pantai Gandoriah, Pantai Penyu di Desa Apar, Pantai Kata, Taman Anas Malik, Pantai Cermin. Berbagai sarana olahraga juga dibangun di lokasi-lokasi tersebut seperti sirkuit sepatu roda, skate board, jogging, dll. (Desi/OLP)
×
Berita Terbaru Update