Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rulli Nasrullah Berikan Tips Bermedsos yang Produktif ke Netizen Pariaman

5 Desember 2019 | 5.12.19 WIB Last Updated 2019-12-05T12:08:04Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Pengamat media sosial Rulli Nasrullah alias Kang Arul berikan tips bermedia sosial yang positif dan produktif kepada netizen Pariaman, Kamis (5/12) di Espresso Cafe Pariaman.

Dia menyebut saat ini netizen terperangkap dengan kebiasaan bermedia sosial yang sudah tidak sehat dan efektif sehingga hanya menghabiskan waktu dan memenuhi linimasa saja.

Kang Arul yang juga seorang penulis ini mengatakan bahwa ada beberapa trik dalam menggunakan media sosial - baik twitter, instagram maupun facebook, serta aplikasi lain yang ada.

"'Maha benar netizen dengan segala komentarnya'. Ungkapan tersebut memperlihatkan bahwa saat ini apa saja dapat diposting di media sosial," kata dia.

Dalam bermedia sosial, sebut dia, saat ini netizen juga bisa menjadi buzzer, influencer. Netizen juga dapat menjadikan media sosial sebagai ladang produktif menghasilkan uang.

Dirinya juga mengadakan chalenge kepada semua peserta untuk membuat konten video maupun postingan menarik sesuai dengan tema dan wajib follow dan mention yang sudah ditentukan dalam waktu 10 menit saja.

Sontak hal ini membuat beberapa peserta berusaha untuk keluar mengambil video dan membuat postingan menarik.

Untuk tiga orang terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia. Terbaik I mendapat HP Realmi A6, terbaik II mendapatkan powerbank dan terbaik III mendapatkan Kartu E Money.

Ia juga mengungkap beberapa trik bagaimana menggunakan kamera HP untuk mengambil dan mengupload di media sosial, jam-jam terbaik untuk upload agar mendapat like dan ditonton netizen.

"Bagaimana postingan kita menarik untuk diikuti atau mendatangkan follower yang banyak," pungkasnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update