Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Pasar Pariaman Ditargetkan Tuntas 10 Bulan

15 Desember 2019 | 15.12.19 WIB Last Updated 2019-12-14T23:59:43Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono pencet sirine tanda dimulainya pembangunan Pasar Pariaman, Sabtu (14/12). Ground Breaking Pembangunan Pasar Pariaman itu bertepatan dengan puncak Hari Nusantara Nasional 2019 yang dipusatkan di Kota Pariaman.

Airlangga Hartarto mengatakan dengan telah dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Pariaman diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Pariaman sekitarnya.

“Hakekat pasar adalah mempertemukan penjual dan pembeli dengan kondisi yang bercirikan kerakyatan. Di pasar rakyat produk yang dijual relatif murah," kata dia.

Dengan dibangunnya kembali Pasar Rakyat Pariaman Airlangga berharap perekonomian di wilayah Pariaman dan sekitarnya akan meningkat.

Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono mengatakan bahwa pembangunan pasar Pariaman atas Instruksi Presiden. Pembangunan pasar agak molor dari waktu yang ditetapkan karena adanya beberapa perubahan yang terjadi di lapangan.

“Walaupun sedikit molor dari rencana awal, tetapi pembangunan pasar rakyat Pariaman ini akan kita bangun sesuai kontrak dengan perusahaan pemenang tender. Dan mudah-mudahan selesai sesuai target yaitu 10 bulan selesai dibangun,” kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi pemerintah pusat yang selalu memfasilitasi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat banyak.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Airlangga Hartarto dan bapak Basuki Hadi Mulyono karena sudah berkenan hadir dalam peresmian grounbreaking pasar rakyat kami," kata Genius.

Pasar Pariaman nantinya akan menjadi pasar rakyat semi modern tetapi tetap dikhususkan kepada para pedagang pasar yang lama.

"Dengan adanya pasar yang bersih dan rapi, akan menjadikan magnet orang untuk belanja dan sekaligus berkunjung ke Kota Pariaman,” kata dia. (Tim)
×
Berita Terbaru Update