Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Raih Penghargaan dari Kementerian Pertahanan

15 Desember 2019 | 15.12.19 WIB Last Updated 2019-12-14T23:40:36Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar raih Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan, Sabtu (14/12) di Pariaman pada puncak Hari Nusantara Nasional. Penghargaan tersebut diberikan lembaga itu kepada lembaga dan perseorangan yang dinilai berjasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI.

Kementerian Pertahanan menilai bahwa Genius Umar telah berjasa untuk kemajuan di bidang pengembangan pertahanan dalam bentuk operasi, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, atau karya ilmiah pada kegiatan berskala nasional dan internasional.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur SDM Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Brigjen Raden Cahya Komara.

"Syarat lainya adalah karena Walikota dinilai melahirkan gagasan dan pemikiran besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan, dan berjasa dalam membantu kelancaran kegiatan yang berhubungan dengan bidang pertahanan," kata dia.

Genius Umar mengaku bangga menerima penghargaan tersebut karena hanya tokoh-tokoh besar saja yang telah meraih penghargaan serupa. Penghargaan tersebut ia jadikan pelecut dirinya untuk lebih semangat membantu menegakkan pertahanan negara dengan segala kemampuan yang ia miliki.

"Pertahanan negara bukan hanya tanggung jawap pimpinan saja. Tetapi tanggung jawap seluruh komponen bangsa sesuai peran dan profesi masing-masing dalam hal penyelenggaraan pertahanan negara," kata Genius.

Ia menilai penting untuk menjalin sinergitas antar seluruh komponen bangsa, karena negara dan bangsa akan semakin kuat bila pertahanan dilakukan oleh segenap pemangku kepentingan yang akan berdampak pada kokohnya pertahanan negara.

“Pemerintah daerah dan seluruh elemen serta Forkopimda akan selalu bergandengan tangan dalam membantu kelancaran tugas-tugas negara untuk kedaulatan NKRI," tandasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update