Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dongkrak UMKM Pariaman, Genius Teken MoU dengan Tokopedia

11 Desember 2019 | 11.12.19 WIB Last Updated 2019-12-11T14:32:03Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Pemko Pariaman jalin kerjasama dengan pasar daring terbesar Tanah Air Tokopedia. MoU Pemko Pariaman dengan Tokopedia diteken pada pembukaan Pameran Nusantara Expo 2019 di Pantai Gandoriah, Pariaman, Selasa (10/12).

Senior Publik Policy and Government Relation Tokopedia, Arliska Fatma Rosi mengatakan usai MoU dengan Pemko Pariaman pihaknya akan menurunkan tim untuk membantu pemasaran UMKM di Pariaman di market place Tokopedia.

"Kami turut menemani para UMKM Kota Pariaman dalam hal pemasaran daring dan inovasi," kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan dengan adanya penandatanganan Nota Kerjasama dengan Tokopedia menjadi sebuah peluang bagi UMKM Kota Pariaman bersaing dengan UMKM dari daerah lain," sebutnya.

Tokopedia sebagai pihak pertama, kata Genius, akan mendukung para pelaku UMKM dan perorangan untuk mengembangkan usaha dan memasarkan produk secara daring, serta pengembangan inovasi untuk mendukung pelayanan publik.

Sedangkan pihak kedua dalam hal ini Pemerintah Kota Pariaman sebagai partner mempunyai wewenang dan tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kebijakan publik.

"Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui strategi yang mampu mendorong peningkatan pendapatan dan produksi UMKM," sebutnya.

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan pada 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update