Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dimulai dengan Pancing Mania, Berikut Berbagai Iven di Hari Nusantara Nasional 2019

8 Desember 2019 | 8.12.19 WIB Last Updated 2019-12-08T01:37:18Z
Foto: istimewa/Juned
Pariaman - Rangkaian Hari Nusantara 7 hingga 14 Desember 2019 tingkat nasional di Pariaman resmi dibuka. Hari Nusantara yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi itu dimulai dengan open fishing tournamen yang diikuti oleh 35 tim dari seluruh Tanah Air, Sabtu (7/12) di Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang, Berok Nipah, Muaro, Padang .

Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal II Kolonel Laut, Joko Triwanto menyebut lomba pancing mania tersebut merupakan yang terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Peserta dibatasi dengan masing masing tim terdiri dari 5 pemancing.

Selain pancing mania, kata dia, pihaknya juga akan menggelar parade kapal pesiar, parade kapal bagan dan kapal wisata di perairan depan Pantai Gandoriah.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut pancing mania merupakan acara awal dalam rangkaian Hari Nusantara 2019. Hari Nusantara menurut dia merupakan wujud kemerdekaan baru bagi negara kepulauan Indonesia.

"Karena itu kita mesti menjaga kesatuan negara kita yang merupakan negara kepulauan terbesar dengan julukan Negara Bahari,” kata dia.

Ditunjuknya Kota Pariaman sebagai tuan rumah Hari Nusantara Nasional 2019 akan memberikan efek besar bagi Pariaman dan Sumatera Barat.

Selain pancing mania, di Hari Nusantara Nasional juga digelar Wirabraja Run 10K dan 5K, Nusantara Expo, bakti sosial kesehatan, bakti sosial lingkungan, green festival, pencanangan gerakan pilah sampah.

"Pada puncak acaranya nanti di 14 Desember akan dihadiri oleh Bapak Presiden” sambungnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update