Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didampingi Munafestoni dan Alfa Edison, Wali Feri Daftar ke DPW NasDem Sumbar

2 Desember 2019 | 2.12.19 WIB Last Updated 2019-12-02T11:59:51Z
Diapit dua legislator NasDem Munafestoni dan Alfa Edison, Tri Suryadi, SE serahkan berkas pendaftaran kepada Masful. Foto: OLP
Padang - Kandidat Bupati Padangpariaman, Tri Suryadi alias Wali Feri mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Padangpariaman dari Partai NasDem. Berbeda dengan kandidat lain yang terlebih dahulu mendaftar ke DPC Partai NasDem Padangpariaman, Wali Feri justru langsung mendaftar ke DPW Partai NasDem Sumatera Barat.
Tri Suryadi salam komando dengan Masful dengan latar foto Surya Paloh. Foto: OLP
Politisi Gerindra Sumbar itu tiba di Kantor DPW Partai NasDem Sumatera Barat di Kota Padang, Senin (2/12) pagi, lengkap dengan para pendukung dan dokumen syarat pendaftaran.

 Ia juga ditemani oleh dua kader NasDem Padangpariaman - Ketua Fraksi NasDem Berhati Nurani DPRD Padangpariaman, Munafestoni dan anggota DPRD Padangpariaman, Alfa Edison.

"DPC NasDem Padangpariaman telah tutup masa pendaftarannya. Namun hasil koordinasi dengan DPW Partai NasDem, kita diberikan peluang mendaftar langsung ke DPW, hari ini kita mendaftar," ujar legislator Sumbar itu.


Tri Suryadi salam komando dengan Sekretaris DPW NasDem Sumbar bersama Munafestoni dan Alfa Edison. Foto: OLP
Jika diusung Partai NasDem, dirinya fokus merealisiasikan wajib belajar dua belas tahun sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Padangpariaman.

 Kata dia, kesejahteraan masyarakat akan meningkat apabila kualitas SDM-nya bagus dan mampu bersaing.

 Berhubung kebijakan tingkat SLTA telah diambilalih oleh provinsi, mantan Walinagari Pilubang itu akan menyiasatinya dengan pengalokasian dana pendidikan ke pemerintahan provinsi.

Dengan program tersebut, kata aktivis 98 itu, tidak akan ada lagi pelajar Padangpariaman putus sekolah di tengah jalan. Begitu pentingnya sektor pendidikan, ungkap Wali Feri, jika ada anak Padangpariaman putus sekolah, ia sendiri yang akan menemui orangtua murid tersebut.

"Pendidikan itu sangat penting. Konsekwensi logis dari itu adalah kebijakan anggaran. Seberapa besar anggaran dialokasikan untuk pendidikan dan peningkatan kualitas SDM," imbuhnya.

Selain peningkatan kualitas SDM, potensi Padangpariaman seperti sektor pariwisata dan industri juga akan digarap maksimal. Ia juga akan fokus pada pembangunan ekonomi kerakyatan. Simpul-simpul ekonomi kerakyatan seperti pertanian, perikanan dan peternakan, jasa dan industri kreatif akan menjadi fokus paling utama jika ia dipercaya masyarakat memimpin Padangpariaman.

Gayung bersambut, keinginan Tri Suryadi diusung Partai NasDem disambut baik petinggi Partai Nasdem Sumatera Barat. Ketua tim penjaringan Bupati Padangpariaman Partai NasDem, Masful menyarankan agar Tri Suryadi segera melakukan deklarasi pencalonannya di Pilkada.

"Deklarasi akan meningkatkan tren pemilih, bisa mendongkrak elektabilitas. Saran saya segera deklarasi sebagai tanda kesungguhan," ujarnya.

Juru kampanye Partai NasDem itu juga menyebut Wali Feri punya pengalaman kepemimpinan paling meyakinkan yang dimulai dari bawah sekali.

Karir politik Wali Feri yang dimulai dari ketua pemuda, walikorong, walinagari hingga DPRD Padangpariaman dan DPRD Provinsi, kata Masful, menandakan Wali Feri memahami persoalan masyarakat. Wali Feri juga dinilainya sosok yang membaur dengan rakyat sehingga memiliki basis pendukung yang militan.

"Tentu memahami persoalan di lapangan, apalagi pernah memulai memimpin di level pemerintahan terendah," ulasnya.

Menurut Masful, partai yang didirikan Surya Paloh tersebut siap berkoalisi dengan Gerindra. Bahkan menurutnya Ketua DPW Gerindra Sumbar Nasrul Abit telah mengajak NasDem berkoalisi dengan Gerindra di semua Pilkada di seluruh wilayah Sumbar.

"Ajakan dari Pak NA (Nasrul Abit) dan kita siap," ujarnya.

Hingga saat ini, imbuh Masful telah 12 kandidat mendaftar dalam penjaringan calon bupati wakil bupati ke NasDem Padangpariaman. Partai yang memiliki 3 kursi di DPRD Padangpariaman itu, klaim Masful, bebas mahar sebagaimana titah Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. Selain partai tanpa mahar, NasDem menurutnya bahkan bersedia membantu logistik daripada pasangan calon yang didukung partainya.

"Penentuan pasangan calon NasDem adalah hasil keputusan pleno DPP dan DPW. Minggu depan pihak DPP datang ke sini. Kita akan mulai plenokan nama-nama bakal calon yang mendaftar," pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi NasDem di DPRD Padangpariaman, Munafestoni menyebut Wali Feri telah teruji kepemimpinannya.

Kata dia, lima tahun menjadi anggota DPRD Padangpariaman, Wali Feri adalah salah satu anggota DPRD Padangpariaman yang memahami persoalan daerah. Wali Feri dinilainya memiliki konsep yang jelas dalam membangun Padangpariaman.

"Lima tahun bersama (periode 2014-2019) saya tahu betul beliau. Ia pemimpin yang berintegritas, penuh inovasi dan energik. Ia paling depan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya. Wali Feri pemimpin ideal bagi Padangpariaman," kata dia.

Ia menyebut visi kerakyatan yang diusung Wali Feri sejalan dengan semangat partai NasDem yang juga fokus pada pertumbuhan ekonomi sektor riil. Ia optimis Wali Feri akan diusung NasDem mengingat metodelogi yang dibawa NasDem sejalan dengan situasional politik Padangpariaman saat ini.

"Indikator penentuan siapa bakal calon yang akan diusung NasDem adalah mekanisme survey. Elektabilats Wali Feri dari hasil survey yang saya dengar terus meningkat. Kecenderungan grafiknya terus naik," pungkas anggota DPRD Padangpariaman dua periode itu. (Nanda/OLP)
×
Berita Terbaru Update