Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dianggap Sukses, DPMPTSP Bandung Barat Pelajari Inovasi Perizinan Padangpariaman

17 Desember 2019 | 17.12.19 WIB Last Updated 2019-12-17T13:57:41Z
Foto: istimewa
Pariaman - Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat kunjungi DPMPTP Padangpariaman untuk studi tiru inovasi yang telah berhasil diterapkan di Padangpariaman, Selasa (17/12).

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat, Suherman mengatakan pihaknya akan mengukur dan membandingkan (benchmarking) kinerjanya terkait pelaksanaan PTSP dan pelaksanaan OSS di Padangpariaman.

Ia mengaku mendengar banyak melalui media online dan media sosial prestasi DPMPTP Kabupaten Padangpariaman dalam melaksanakan pelayanan perizinan kepada masyarakat, baik inovasinya maupun prestasi di tingkat nasional.

"PTSP di Padangpariaman mendapatkan nilai Sangat Baik, yang menjadikan motivasi tersendiri bagi kami untuk berbenah," kata dia di Pariaman.

Kepala DPMPTP Kabupaten Padangariaman Rudy Repenaldi Rilis menjelaskan pelaksanaan PTSP dan OSS di Padangpariaman beserta inovasi yang dilahirkan oleh timnya bertujuan guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini kita sudah menerbitkan 1.965 Nomor Induk Berusaha melalui web form OSS dan 624 Izin Usaha yang sudah efektif," kata Rudy.

Rudy menjelaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam memberikan kemudahan pelayanan publik. Ia bilang Bupati Paangpariaman Ali Mukhni sangat konsen terhadap kemudahan pelayanan masyarakat. Bupati kata dia, mengharuskan setiap dinas melahirkan dua inovasi setiap tahunnya.

"Kami di sini tidak ada istilah pejabat, semuanya pelayan masyarakat, karena itu Bapak Bupati selalu memonitor seluruh pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh setiap dinas," ungkap dia.

Sebagai OPD terinovatif di Kabupaten Padangpariaman pihaknya terus melakukan pembenahan pelayanan karena pelayananbersifat dinamis.

"Apa yang kita berikan hari ini belum tentu baik bagi masyarakat untuk tahun berikutnya, sehingga evaluasi harus terus dilakukan," kata mantan Camat Enam Lingkung tersebut. (Tim)
×
Berita Terbaru Update