Total 577 Juta, Ali Mukhni Bagikan Bonus Kafilah MTQ Sumbar ke-38

Foto: ASM
Padangpariaman - Kontingen MTQ Padangpariaman terima bonus. Kontingen yang terdiri dari qori dan qoriah beserta pelatih pada MTQ Sumbar ke-38 di Kota Solok yang berakhir pada Juni 2019 lalu itu, menerima total bonus sebesar Rp577 juta bersumber dari APBD Padangpariaman ditambah dengan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Padangpariaman sebesar Rp10 juta.

Penyerahan bonus berlangsung di Hall IKK Parit Malintang, Jumat (15/11) yang dibagikan langsung oleh Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni.

Rincian pembagian bonus untuk juara I menerima Rp25 juta, juara II sebesar Rp 15 juta dan juara III sebesar Rp10 juta. Sedangkan harapan I menerima bonus  Rp3.5 juta, harapan II Rp3 juta dan harapan III sebesar Rp2.5 juta.

Pada MTQ Sumbar ke-38 Padangpariaman meraih posisi keempat. Dengan raihan 57 poin, Padangpariaman berada di bawah Kabupaten Tanah Datar yang meraih juara umum dengan capaian tertinggi 77 poin, disusul Kota Padang dengan raihan 65 poin selanjutnya Kota Pariaman di posisi ketiga dengan raihan 60 poin.

Bupati Ali Mukhni mengatakan Kabupaten Padangpariaman peduli pada setiap penyelenggaraan MTQ berbagai tingkatan. Hal itu menurutnya untuk mengasah kemampuan qori dan qoriah Padangpariaman agar lebih mahir dalam membaca dan menulis Alquran.

Menurut dia, pihaknya akan terus menjadikan kabupaten Padangpariaman unggul dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Hal tersebut sesuai dengan lima misi utama Kabupaten Padangpariaman yang salah satunya mewujudkan kehidupan beragama dan berbudaya yang berkualitas.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh peserta yang berhasil membawa pulang hadiah pada MTQ. Semoga semua kafilah dan pelatih bekerja lebih keras lagi dan lebih siap untuk mengikuti MTQ Nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang dan yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Padangpariaman,” pungkasnya. (Tim)