Salurkan Beasiswa ke Ribuan Murid, Baznas Padangpariaman Kucurkan Rp 724 Juta

Foto: istimewa
Parit Malintang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padangpariaman berikan beasiswa program Padangpariaman Cerdas kepada murid SD dan MI se Padangpariaman, Selasa (19/11) yang diserahkan oleh Kabag Kesra Anwar.

Beasiswa Padangpariaman Cerdas diberikan kepada sebanyak 2.071 siswa dengan total nilai Rp724.850.000 yang dibagi dalam empat wilayah kabupaten selama Selasa, Rabu, Kamis dan Senin mendatang.

Anwar mengatakan zakat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam yang sudah cukup hisabnya. Orang yang wajib berzakat yaitu orang yang memiliki penghasilan 85 gram emas atau setara dengan Rp52.000.000 per tahun dengan menyisihkan sebanyak 2,5%.

"Inilah yang disebut dengan muzaqi yaitu orang-orang yang wajib mengelurakan zakat,” kata dia.

Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengeluarkan zakat, diharapkannya pengurus Baznas selalu beupaya untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan dan kesadaran umat dalam berzakat sehingga akan memberikan kontribusi positif terhadap perwujudan kesejahteraan secara umum.

"Kepada seluruh siswa penerima beasiswa agar tetap belajar sungguh-sungguh dan bisa mewujudkan cita-citanya suatu saat nanti, dan bisa memanfaatkan zakat ini dengan semestinya," kata dia. (Tim)