Markoni Koto Dukung Wali Feri Calon Bupati: "Siap Kaki jadi Kapalo, Kapalo jadi Kaki"

Ketua DPP Pekat IB H. Markoni Koto salam komando nyatakan dukungan kepada Tri Suryadi, SE alias Wali Feri
Pariaman - Dukungan kepada Tri Suryadi alias Wali Feri untuk maju sebagai calon Bupati Padangpariaman tahun 2020-2025 terus mengalir.

Jika minggu lalu dukungan disampaikan perantau Pekanbaru, kini dukungan mengalir dari ibukota Indonesia, Jakarta - untuk Wali Feri.

Dukungan tersebut disampaikan tokoh perantau Pariaman di Jakarta, Markoni Koto. Mencermati wacana revisi undang-undang Pilkada, Markoni menyebut ia akan mendukung penuh langkah Tri Suryadi mencalonkan jika ketentuan anggota dewan hanya cuti saat mencalon.

"Jika revisi UU Pilkada diketok, anggota dewan hanya cuti, saya 1000 persen mendukung Wali Feri maju di Pilkada. All Out, kaki jadi kapalo, kapalo jadi kaki," ujarnya di Jakarta, Senin (18/11).

Bukan hanya sekadar menyatakan dukungan, Markoni Koto bahkan siap untuk turun gunung pulang kampung berkampanye untuk Wali Feri.

Menurut pria pendiri ormas PEKAT IB ini, Tri Suryadi merupakan sosok visioner dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan daerah. Wali Feri dinilainya merupakan sosok pemimpin yang memiliki karakter komplit dan merupakan jawaban bagi sejumlah tantangan Padangpariaman ke depan.

"Dia vigur visioner dan berdedikasi. Karakter  itu ada pada dia," ulasnya.

Menurutnya, Padangpariaman harus bekerja keras mengejar ketertinggalan. Perbaikan yang harus dilakukan untuk Padangpariaman ke depan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Dengan SDM yang baik, sektor lain akan terangkat," imbuhnya.

Markoni menyebut perantau Padangpariaman tidak bersikap pasif terhadap perkembangan kampung halaman termasuk isu Pilkada. Masyarakat rantau terus aktif memantau perkembangan dan dinamika politik di Padangpariaman.

Terpisah, Wali Feri menyebut dirinya terus turun ke masyarakat. Baik saat tidak akan dihelat Pilkada maupun hingga saat ini. Kebiasaannya menyambangi masyarakat dan tokoh perantau tidak hanya ia lakukan menjelang Pilkada.

Dukungan masyarakat ranah dan rantau yang menginginkannya maju mencalon bupati, telah ia putuskan setelah mempertimbangkannya dengan masak. Termasuk meminta restu kepada ibu dan istrinya.

"Masyarakat lebih tahu siapa yang akan mereka berikan amanah memimpin Padangpariaman dan juga tidak terlepas dari ketentuan Allah SWT," kata legislator Sumbar dari partai Gerindra itu.

Wali Feri sendiri secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke penjaringan Partai Gerindra. Dalam waktu dekat ia juga akan mendaftarkan diri ke sejumlah partai lain.

"Di samping itu kita juga terus bangun komunikasi dengan sejumlah partai untuk koalisi," kata mantan walinagari Pilubang Sungai Limau ini. (Nanda/OLP)