Selama Ini Terlantar, GOR Pauh Dibangun Ulang Untuk Porprov 2022

Foto: istimewa/Phaik
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar terus memantau perkembangan pembangunan GOR Pauh. Dia ingin memastikan pembangunan gedung tersebut sesuai dengan rancangan dan selesai tepat waktu.

"Kita sampaikan kepada pengawasnya agar bekerja dengan teliti dan tetap mengutamakan keselamatan pekerja," kata Genius Umar di lokasi, Rabu (23/10).

Ia berulangkali berpesan pada rekanan yang mengerjakan pembangunan GOR Pauh agar membangun sesuai dengan model bangunan yang telah direncanakan. Baik dari sisi teknis hingga material. Ia ingin memastikan bangunan tersebut kokoh karena berdiri di tanah berpasir pinggiran pantai.

GOR Pauh nantinya akan dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan Porprov Sumbar saat Kota Pariaman menjadi tuan rumah yang direncanakan pada 2022.

"2022 mendatang Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov tersebut. GOR Pauh akan menjadi salah satu sarana prasana utama pelaksanaan Porprov di Kota Pariaman," kata Genius.

Gedung Olahraga (GOR) Pauh telah puluhan tahun tak dipakai. Kondisinya sangat parah. Seluruh atap sudah hancur. Pondasi bangunan miring dan dipenuhi tumbuhan semak di dalam bangunannya.

Sejak Pariaman menjadi kota otonom sejak 2002, status kepemilikan GOR yang pernah sebagai lokasi PORDA (sekarang Porprov) Sumbar itu, lama masih menjadi milik Kabupaten Padangpariaman meski lokasi bangunannya berada di kota Pariaman.

Namun, sekarang, aset kepemilikan GOR Pauh telah diberikan secara resmi oleh Pemkab Padangpariaman kepada Pemko Pariaman. Mau diapakan, terserah Pemko Pariaman.

Kini GOR yang berlokasi di samping RM Pincalang, Pasir Pauh Desa Pauh Barat ini, direnovasi total oleh Pemko Pariaman karena kondisi bangunannya yang sangat tidak layak. Miliaran rupiah dialokasikan. (Phaik/OLP)