Pelajar SMP 2 Pariaman Lolos 10 Besar LIDA Indosiar

Puspa diapit Ayah (berbaju biru) dan kepala sekolah SMPN 2 Pariaman. Foto: Nanda
Pariaman - Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pariaman, Puspa Indah Armydea lulus 10 besar finalis Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2019.

Puspa menjadi salah seorang finalis setelah mengikuti audisi LIDA tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Pariaman.

Selain menjadi salah satu finalis LIDA, sejumlah prestasi di bidang tarik suara telah dikoleksi Puspa. Ia tercatat menjadi juara pertama FLS2N menyanyi solo tingkat Kota Pariaman, juara ketiga FLS2N menyanyi solo tingkat Provinsi Sumatera Barat dan juara satu bintang qasidah tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispikpora) Kota Pariaman, Hartati Taher, mengatakan dua hari yang lalu Puspa menjalani pengambilan gambar oleh pihak Indosiar di rumah dan sekolah Puspa.

"Kemarin telah ada pengambilan gambar dari pihak Indosiar untuk merekam aktivitas anak kita di rumah dan di sekolah," ujarnya di Pariaman, Rabu (2/10).

Menurutnya, selama mengikuti kompetisi final, Puspa akan sementara sekolah di salah satu SMPN di Jakarta.

"Sementara sekolah di Jakarta, karena jadwal manggungnya yang padat jika sekolah di Pariaman tentu akan tertinggal pelajaran," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Pariaman mendukung Puspa Indah Armydea untuk bisa menjadi juara di ajang dangdut bergengsi Indonesia itu. (Nanda)