Kuota CPNS Kota Pariaman Tidak Ada Formasi Guru

Ermadawani. Foto: Nanda
Pariaman - Penerimaan CPNS Kota Pariaman 2019 di kota Pariaman tidak ada formasi guru. Dari 177 kouta penerimaan CPNS Kota Pariaman yang ditetapkan Kemenpan RB RI hanya untuk formasi teknis dan kesehatan.

Kuota CPNS Kota Pariaman yang disetujui Kemenpan RB lebih sedikit dibandingkan usulan yang disampaikan Pemkot Pariaman yakni sebanyak lebih dari 300

Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Ermadawani mengatakan alokasi kouta tersebut yakni 138 formasi tenaga teknis dan 39 formasi tenaga kesehatan. Kedua formasi itu mengisi kekurangan pegawai di OPD d lingkungan Pemkot Pariaman dan pelayanan kesehatan.

"Tahun ini tidak ada formasi guru. Kita telah usulkan namun berdasarkan kajian Kemenpan RB, hanya dua itu saja yang disetujui," ujarnya di Pariaman, Jumat (25/10).

Meski kuota CPNS telah ditetapkan, pengumuman penerimaan CPNS baru diumumkan kepada masyarakat setelah rapat koordinasi antara Kemenpan RB, BKN dan panitia penerimaan CPNS Kementerian/Lembaga dan Daerah.

"Belum bisa kita umumkan. Kita menunggu instruksi dari Kemenpan RB dan BKN. Nanti pegawai operator SSCN rakor dulu," kata dia. (Nanda)