Jadwal Grand Opening Start TdS 2019 di Pariaman

Kepala Dinas Budpar, Alfian.
Pariaman - Kota Pariaman menjadi lokasi digelarnya grand opening dan grand start ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS)  2019 di Pantai Gondoriah.

Grand opening dijadwalkan berlangsung pada Jumat 1 November 2019 malam hari, didahului dengan acara jamuan makan malam bersama pebalap dan ofisial.

Saat acara grand opening dan grand start, Pemerintah (Pemkot) Kota Pariaman suguhkan makanan dan kesenian khas daerah setempat, untuk memperkenalkannya kepada peserta dan ofisial.

"Sehari setelah itu, dilakukan grand start pada Sabtu 2 November 2019 pagi hari. Kita jamu dan sambut pebalap dan timnya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian di ruang kerjanya, Jumat (18/10).    

Untuk memastikan kesiapan, pihaknya berkali-kali rapat koordinasi dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman serta pihak terkait lainnya.

"Semuanya telah siap. Satu hari sebelum grand opening, kita cek lagi untuk memastikannya. Kita juga telah maksimalkan promosinya juga," imbuhnya.

Seperti diketahui iven TdS 2019 digelar pada 2 - 10 November 2019 mendatang. Ada sembilan etape pada TdS tahun ini dan Kota Pariaman menjadi etape perdana.

Setelah lepas start di Kota Pariaman pebalap finish di Kabupaten Tanah Datar. (Nanda)