Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walau Defisit, KPU dan Bawasllu Tetap Terima Anggaran APBDP Padangpariaman 2019

29 September 2019 | 29.9.19 WIB Last Updated 2019-09-29T14:35:28Z
Ketua Komisi III DPRD Padangpariaman, Dwiwarman
Padang - Komisi III DPRD Kabupaten Padangpariaman merekomendasikan anggaran sebesar Rp2,08 miliar pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPD) Perubahan Kabupaten Padangpariaman 2019, untuk penyelenggaraan dan pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman 2020.

Rekomendasi anggaran itu, selanjutnya dibahas Banggar DPRD bersama TAPD Padangpariaman dalam penyusunan APBD-P Kabupaten Padangpariaman 2019.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padangpariaman, Dwiwarman mengatakan anggaran tersebut digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Padangpariaman, dalam bentuk dana hibah.

Ia merinci KPU Kabupaten Padangpariaman dialokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar dan Bawaslu Rp580 juta. Alokasi anggaran itu merupakan rekomendasi, besaran akhir pastinya setelah pembahasan Banggar dan TAPD.

"Itu rekomendasi kita ke Banggar. Nanti dibahas dengan TAPD, pasti ditetapkan nanti setelah pembahasan dan paripurna pandangan akhir fraksi," katanya, Minggu (29/9).

Dwi menyebut anggaran itu digunakan pada tahapan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman 2020 sejak September hingga Desember 2019.

Sementara untuk penyelenggaraan tahapan lanjutan, dianggarkan pada APBD Kabupaten Padangpariaman tahun 2020.

Meski saat ini keuangan daerah defisit, DPRD Kabupaten Padangpariaman akan menetapkan skala prioritas dalam penganggaran dalam APBD.

"Untuk tahapan Pilkada lanjutan kita anggarkan kembali pada APBD 2020. Untuk besarannya kita belum tahu, karena kita belum tahu kondisi keuangan tahun berikutnya," ulasnya.

Penyusunan Rancangan APBD P Padangpariaman 2019 telah dibahas. Dijadwalkan besok, Senin (30/9), DPRD Padangpariaman akan menyampaikan padangan akhir fraksi terhadap Rancangan APB-P tersebut. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update