Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tuanku Sidi Bayar Nazar Terpilihnya Firdaus di DPRD Sumbar

9 September 2019 | 9.9.19 WIB Last Updated 2019-09-09T12:09:40Z
Foto: Nanda
Sintuak - Salah satu ulama terkemuka di Padangpariaman, Azwar Tuanku Sidi menunaikan nazarnya yaitu memotong kambing dan menjamu masyarakat makan bersama di Surau Rimbo Tualang, Nagari Toboh Gadang Timur, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Padangpariaman, Minggu (8/9) malam.

Azwar Tuanku Sidi memasang nazar sebelum pemilihan legislatif 2019 lalu, dimana ia berniat memotong kambing dan makan bersama dengan masyarakat apabila Firdaus terpilih dan dilantik menjadi Anggota Dewan Parwakilan Rakyay Daerah (DPRD) Sumbar periode 2019- 2024.

Diketahui, Firdaus merupakan salah satu dari 65 orang wakil rayat yang mengucapkan sumpah dan janji pada 28 Agustus kemarin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya dulu bernazar jika Firdaus terpilih maka akan memotong kambing dan makan bersama di surau. Tentu dalam rangka syukuran atas terpilihnya Firdaus yang merupakan putra daerah Sintuak Toboh Gadang," katanya.

Buya Azwar Tk Sidi juga menyampaikan terpilihnya Firdaus sebagai anggota DPRD Sumbar merupakan amanah dari raykat. Untuk amanah ini harus dijaga serta dijalankan dengan sebaik mungkin. 

"Ini amanah, untuk itu jalani dan hindari segala yang akan menjatuhkan.Tetap rendah hati dan santun serta merakyat," kata dia.

Selain itu, Azwar Tuanku Sidi juga mendoakan agar Firdaus diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan bisa menyuarakan suara rakyat Padangpariaman pada umumnya di tingkat provinsi.

Atas nazar dari Ulama Padangpariaman itu, Firdaus merasa terharu. Karena, ada ulama dan masyarakat yang benar-benar mengingikan dirinya terpilih menjadi wakil rakyat sampai bernazar.

"Saya secara pribadi terharu dengan apa yang dilakukan oleh Buya Azwar Tuanku Sidi malam hari ini. Tidak bisa dipungkiri terpilihnya saya sebagai DPRD tidak terlepas dari usaha dan doa dari semua masyarakat Padangpariaman," kata Firdaus.

Untuk itu, kata Firdaus, ia juga minta doa kepada masyarakat agar lima tahun sebagai wakil rayat bisa menjalankan amanah dengan baik serta sesuai dengan suara dari masyarakat.

"Insya Allah kami akan berkerja 5 tahun ini untuk masyarakat, dan mohon diarahkan selalu buya," ucap Firdaus. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update