Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Luncurkan 7 Desa Maritim

8 September 2019 | 8.9.19 WIB Last Updated 2019-09-08T15:10:31Z
Kota Pariaman resmi luncurkan Desa Maritim. Foto: Nanda
Pariaman - Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar KASAL), Mayjen TNI Marinir Bambang Suswanto bersama Staf Khusus Menteri Koordinator Maritim, Doris Binsar Panjaitan meluncurkan Desa Maritim di Kota Pariaman, Minggu (8/9) pagi.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Desa Maritim merupakan hasil diskusi antara pemerintah daerah dengan Kemenko Maritim dan juga Kemendes untuk mengintervensi secara terpadu mewujudkan desa maritim di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini saya langsung mengacungkan diri bahwa saya mau Kota Pariaman dilaunching untuk yang pertama kalinya, jadi di mana kurangnya kita akan tambah belakangan yang penting kita jalani dulu," ujarnya.

Menurut dia, Desa Maritim biasanya diidentikkan dengan kondisi ekonomi masyarakatnya yang kurang mampu, tingkat pendidikan masyarakatnya yang rendah dan minim infrastruktur. Namun dengan intervensi terpadu lintas kementerian, Desa Maritim diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusianya.
   
Untuk Desa Maritim sendiri ada tujuh desa yang ditunjuk sebagai percontohan. Di antaranya adalah Desa Pasir Sunur, Desa Marunggi, Desa Taluak, Desa Padang Biriak-Biriak, Naras I, Naras Hilia, dan Desa Apar.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL), Mayjen TNI Marinir Bambang Suswono mengapresiasi peluncuran Desa Maritim di Kota Pariaman.

"Kegiatan ini menandakan keseriusan Pemkot Pariaman memaksimalkan potensi maritim untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan sumber daya manusianya," kata dia. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update