Panitia Matangkan Persiapan Kejurnas Sepaturoda Pariaman 2019

Rapat koordinasi jelang Kejurnas Sepatu roda Pariaman 2019. Foto: Nanda
Pariaman - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi memastikan kesiapan penyelenggaraan Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman 2019.

Kejuaraan bergengsi itu diselenggarakan pada 4-6 Oktober 2019 mendatang di arena sepatu roda di Pantai Cermin, Pariaman.

"Rapat hari ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan persiapan pelaksanaan acara. Koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat di kepanitiaan, seluruhnya sudah siap," katanya di Pariaman, Rabu (25/9) sore.

Ia mengatakan kesiapan penyelenggaraan meliputi promosi, acara pembukaan kejurnas, teknis pertandingan dan fasilitasi tim peserta kejuaraan.

"Acara didukung peran masing-masing OPD, Pengcab dan Pemprov Perserosi dan warga setempat. Semua punya tugas masing-masing," sebutnya.

Panitia, kata dia juga telah meninjau arena sepatu roda yang saat ini sedang diperbaiki. Ditargetkan perbaikan arena akan selesai paling lambat akhir bulan ini.

"Sedang ada perbaikan dan penambahan fasilitas. Dalam waktu dekat akan selesai," lanjutnya.

Sementara persiapan atlet Kota Pariaman yang akan diturunkan di seluruh kelas perlombaan terus dimatangkan.

Ketua Pengcab Perserosi Kota Pariaman, Azral Malvinas mengatakan atlet sepatu roda Kota Pariaman mulai menjalani latihan intensif.

"Atlet menjalani posi latihan lebih banyak dibandingkan hari biasanya," kata Kepala SDN Batingkek Kampung Baru itu.

Pengcab, kata dia tidak membebankan target medali kepada atlet yang turun. Keikutsertaan sebagai tuan rumah kejurnas, setidaknya menambah jam terbang bertanding atlet.

"Tidak ada target tinggi. Paling tidak jam terbang bertanding atlet kita bertambah," pungkasnya. (Nanda)