Daftar Kejurnas Sepaturoda di Pariaman, 8 Daerah Sudah Booking Penginapan


Pariaman - Delapan provinsi telah mendaftar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepaturoda Piala Walikota Pariaman yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepaturoda Pantai Cermin pada 4 hingga 6 Oktober 2019 mendatang.

Daerah yang telah menggonfirmasi antara lain Pekanbaru Riau, Palembang Sumatera Selatan, Medan Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Jambi, Semarang Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Hartati Taher di Pariaman, Jumat (6/9) mengatakan sudah ada daerah yang telah memesan hotel dan penginapan di Pariaman.

"Bahkan daerah itu ada yang telah memesan tempat penginapan dekat lokasi lomba," katanya.

Ia mengatakan pendaftaran peserta Kejurnas masih berjalan. Pendaftaran melalui tim yang terdiri dari PB Perserosi, Pengprov Perserosi Sumbar dan Pengcab Perserosi Kota Pariaman.

Diperkirakan sekitar 400 orang atlet sepaturoda dari dalam dan luar negeri akan berpacu cepat di lintasan sepaturoda kebanggaan warga Pariaman. Kejurnas tersebut bertotal hadiah Rp123,5 juta.

"Perkiraan kita ada sekitar 400 orang atlet dan ofisial yang datang. Akomodisi sepertinya bisa menampung atlet dan ofisial," ujarnya. (Nanda)