1 Meninggal, Jamaah Haji Padangpriaman Sore Ini Tiba di BIM

Aplikasi pelacak pesawat komersial. 
Pariaman - Rombongan Jemaah Haji asal Kabupaten Padangpariaman yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 hari ini dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padangpariaman.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padangpariaman, Irsyad menjelaskan rombongan bertolak dari Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah pukul 06.07 WIB. 

Rombongan yang bergabung dengan jemaah haji asal Kota Padang terbang menggunakan peswata Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3414.

"Diperkirakan mendarat di BIM pukul 15.05 mendarat di BIM," katanya melalui sambungan telepon, Minggu (1/9) siang.

Setelah keluar dari peswat dan melalui proses administrasi keimigrasian, jemaah haji menuju Embarkasi Haji Tabing Padang dan tiba pukul 17.00 Wib untuk serah terima rombongan.

"Pukul 18.30 rombongan tiba di Kantor Bupati Padangpariaman di Parikmalintang dan serah terima jemaah haji dari panitia haji ke Pemkab Padangpariaman," ulasnya.

Jemaah haji asal Kabupaten Padangpariaman berjumlah sebanyak 298 orang. Jumlah tersebut berkurang 2 orang dari jumlah awal 300 orang.  

"Pengurangan disebabkan satu orang jemaah haji meninggal dunia dan satu orang lainnya pindah ke kloter lain untuk dipulangkan lebih awal karena sakit," pungkasnya.

Sementara itu, pemantauan Garuda Indonesia GA 3414 tujuan Padang dengan aplikasi radar pesawat komersil terpantau berada di atas wilayah negara Srilanka. (Nanda).