Genius Umar Kukuhkan Paskibra Pariaman

Genius Umar sematkan pin kepada salah seorang anggota Pskibra yang akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus. Foto: istimewa
Pariaman - 36 Orang (pasukan pengibar bendera) Paskibara Kota Pariaman dikukuhkan oleh Walikota Pariaman di Balaikota setempat, Kamis (15/8). Paskibraka mengemban tugas menaik dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan peringatan HUT RI ke-74 bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju. Ia menyampaikan amanat kepada Paskibra dan generasi muda Pariaman agar menjadi pemuda kreatif dan berakhlak mulia. Pemuda yang bekerja keras yang berkomitmen menjaga keutuhan bangsa.

"Tugas berat dan penting mulai pagi dan sore terletak dipundak kalian saat upacara 17 Agustus nanti karena suksesnya upacara terletak pada pasukan pengibar bendera. Laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, konsentrasi, fokus dan bertanggung," kata dia.

Anggota Paskibra, kata dia, adalah pemuda-pemudi terpilih karena untuk menjadi Paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi ketat.

Assyifa Nasywa Kirani siswi SMA 1 Pariaman yang bertugas pembawa baki bendera merasa bahagia bercampur cemas.

“Sebenarnya kami bahagia setelah dikukuhkan karena ini yang selama ini kami nantikan. Namun rasa cemas dan khawatir juga ada karena beban berat ada di depan mata yang harus kami lakukan dengan sukses,“ ungkapnya.

Idham Fadli, pelatih Paskibra terharu dan bangga saat melihat anak didiknya resmi dikukuhkan oleh Walikota Pariamanr.

“Terharu dan bangga melihat kebahagiaan mereka, namun kita tidak boleh larut karena tugas baru dimulai. Kita harus jaga stamina dan tetap konsentrasi untuk mensukseskan pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat 17 Agustus nanti,“ kata dia. (Dewi/OLP)