Gelar Aneka Lomba, Mardison Hadiri Kemeriahan Agustusan di Kampung Pondok


Wawako Pariaman bersama warga Kelurahan Kampung Pondok saat menyaksikan kemeriahan HUT RI. Foto: Nanda
Pariaman - Beragam perlombaan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Kelurahan Kampung Pondok, Pariaman Tengah, Pariaman, Minggu (25/8).
 

Warga menggelar aneka perlombaan yang menguji kekompakan dan kerjasama tim seperti sepak bola ria, aneka permainan anak-anak lainnya. Tidak ketinggalan, memanjat batang pinang berhadiah.
 

Perayaan HUT RI ke-74 di kelurahan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya. Perayaan kali ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Pondok.
 

Ketua Karang Taruna Kampung Pondok, Arrahman Latif mengatakan perayaan HUT RI ke-74 baru dilakukan hari ini, bertepatan dengan akhir pekan.
 

"Kita pilih waktunya akhir pekan agar kegiatan bisa diikuti oleh seluruh warga Kelurahan Kampung Pondok. Kemeriahan itu harus ramai dan bersama-sama," katanya.
 

Menurutnya, kelancaraan perayaan HUT RI tahun ini di daerah itu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak Kelurahan Kampung Pondok, LPM, Pemuda dan Karang Taruna setempat.
 

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Lurah Kampung Pondok, Nurmaini mengatakan perayaan HUT RI harus menumbuhkembangkan sikap kebersamaan antar masyarakat.
 

"Jadikan momen HUT RI untuk memperkuat kebersamaan, silaturahmi antara masyarakat. Saling menghargai dan saling menghormati," ujarnya.
 

Dalam kesempatan itu, Mardison mengimbau warga setempat untuk mendorong pembangunan daerah, salah satunya membayar pajak dan retribusi.
 

"Salah satu yang bisa kita lakukan untuk kemajuan daerah adalah taat bayar pajak. Sumber pendapatan Indonesia dominan dari pajak. Jika kita maksimalkan itu, pembangunan akan lebih maksimal," pungkasnya. (Nanda)