DPRD Padangpariaman Surati Tiga Parpol Segera Ajukan Pimpinan Dewan Definitif


Pariaman - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padangpariaman menyurati tiga parpol pemenang pemilu legislatif tahun 2019 untuk mengirimkan nama pimpinan dewan definitif.

Tiga parpol pemenang pemilu itu yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai Gerindra sebagai pemenang pertama menempatkan anggota dewannya sebagai ketua. 

Sementara PAN dan PKS sebagai pemenang kedua dan ketiga, menempatkan anggota dewannya sebagai wakil ketua.

"Pimpinan dewan saat ini baru sementara. Belum definitif. DPRD telah menyurati pimpinan parpol tersebut untuk mengirimkan nama pimpinan dewan definitif," kata Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman sementara, Happy Neldi, Kamis (22/8).

Belum adanya pimpinan definitif menyebabkan dewan belum bisa mengambil keputusan strategis. 

"Kelengkapan dewan pun secara keseluruhan belum bisa dibentuk. Makanya penting sekali parpol mengirimkan nama-nama pimpinan dewan definitif," pungkasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur mengatakan DPD PAN Kabupaten Padangpariaman telah mengirimkan usulan calon pimpinan DPRD definitif ke DPP PAN. 

Kini, pihaknya menunggu keputusan DPP terkait penunjukkan pimpinan DPRD Kabupaten Padangpariaman dari PAN.

"Namun surat keputusan DPP tersebut belum turun. Kami masih menunggu keputusan tersebut," katanya.

Disamping itu, sebagai wakil bupati dirinya berharap koordinasi antara Pemkab Padangpariaman dengan DPRD Kabupaten Padangpariaman solid.

"Dalam waktu dekat kami dan dewan akan melakukan pertemuan khusus. Agendanya adalah silaturahmi dan koordinasi. Dengan anggota DPRD yang baru, tentu kerjasama membangun daerah kita maksimalkan," tandas dia. (Nanda)