Politisi PAN Darmon Ramaikan Bursa Padangpariaman Satu


Parikmalintang - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman 2020 dalam hitungan bulan saja. Sejumlah nama kandidat mulai mencuat.    

Nama politisi PAN Sumatera Barat, Darmon masuk dalam bursa kandidat calon orang nomor satu Kabupaten Padangpariaman itu.

Putra daerah Kecamatan Lubuk Alung yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, juga digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat.

Karir politik Darmon terbilang cemerlang. Sebelum berkantor di gedung bagonjong DPRD Sumatera Barat, ia pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman 1999 - 2004. 

Setelah itu, pria kelahiran Lubuk Alung 47 tahun silam ini, kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman periode 2004-2009.  

Darmon ketika dikonfirmasi pariamantoday.com, tidak menampik jika namanya masuk dalam bursa kandidat calon Bupati Padangpariaman.

Dirinya mengaku siap maju pada Pilkada Padangpariaman 2020, jika didukung oleh masyarakat dan dipercayai oleh DPP PAN.

"Saya tentu siap. Jika itu adalah amanah dari rakyat, tugas kita tentu menjalankannya," ujarnya.

Jika maju pada Pilkada nanti, ia bertekad akan menjadikan kegiatan kampanye untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. 

"Jangan ada kandidat yang melakukan politik uang. Lakukan pendidikan politik kepada masyarakat, jangan lakukan politik transaksional," lanjut dia.

Pengakuannya, beberapa tokoh dan komunitas di Kabupaten Padangpariaman secara langsung telah menyatakan dukungan agar dirinya maju pada Pilkada 2020. 

Lagi-lagi, kata dia, berbagai hal dan aspek akan dipertimbangkan sebelum memutuskan ikut kontestasi Pilkada.

"Ada berbagai pertimbangan. Kita lihat perkembangan nanti, karena politik itu dinamis," pungkasnya. (Nanda)