Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKK Pariaman Juara Pertama Asmaul Husna di HKG Nasional Ke-47

28 Juli 2019 | 28.7.19 WIB Last Updated 2019-07-28T00:49:28Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Kota Pariaman raih juara pertama lomba Asmaul Husna tingkat Provinsi Sumatera Barat. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangkaian HKG PKK ke 47 tingkat Nasional 2019. Pariaman mengalahkan Kota Padang yang berada di posisi kedua dan Kabupaten Tanah Datar berada di posisi ketiga.

Piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno kepada Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar, Jum'at malam (26/7) di tenda utama RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Panitia lomba asmaul husna, Jumiarty mengatakan, dari 12 tim peserta lomba asmaul husna, Kota Pariaman dan Kota Padang dinilai telah memenuhi kriteria penilaian dewan juri. Mulai dari segi hafalan, tajwid, penghayatan, irama, kekompakan, keserasian, dan penampilan. 

"Kota Pariaman memperoleh nilai tertinggi 294,5, menang sangat tipis dengan Kota Padang yang mendapatkan nilai 294, dan selanjutnya Kabupaten Tanah Datar memperoleh nilai 264," terangnya.

Ketua TP PKK Pariaman, Lucy Genius mengatakan kemenangan lomba Asmaul Husna tingkat Provinsi Sumatera Barat menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya.

"Kader PKK Kota Pariaman yang terpilih mulai berlatih dari dua minggu yang lalu, ternyata usaha dan latihan yang dijalankan selama ini membuahkan hasil sangat maksimal dengan menjadi pemuncak pada lomba asmaul husna," ungkap istri walikota Pariaman ini.

Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) tingkat nasional 2019 diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2019 dan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo,

Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo beserta jajaran Kemendagri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, gubernur, bupati, walikota dan para Ketua TP PKK tingkat provinsi/kabupaten/kota se Indonesia. (Juned)

×
Berita Terbaru Update