Mardison Resmi Lepas Calon Haji Pariaman

Foto: Nanda
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman melepas sebanyak 110 orang calon haji asal Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (17/7) pagi.

Pelepasan dipimpin Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman, M Nur mengatakan dari 110 orang calon haji Kota Pariaman, hanya 108 orang yang tergabung dalam kloter 15, bertolak ke Jeddah Arab Saudi pada 20 Juli 2019.

Sementara dua orang calon haji Kota Pariaman, bergabung dengan kloter 18 Kota Padang. Calon haji Kota Pariaman terdiri dari 40 orang laki-laki dan 70 orang perempuan.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mendoakan agar calon haji Kota Pariaman menjadi haji yang mabrur.

"Luruskan niat, tinggalkan hal duniawi dan fokuskan hanya untuk kegiatan ibadah saja," ujarnya.

Mardison berpesan agar calon haji Kota Pariaman menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan air minum yang cukup.

"Cuaca di Arab Saudi ekstrim, jangan banyak aktivitas diluar selain untuk melaksanakan ibadah," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD Golkar Kota Pariaman ini meminta agar calon haji mendoakan kemajuan Kota Pariaman saat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Pembagunan Pasar Pariaman telah dilakukan pelelangan. Ada banyak program pembangunan lain yang sedang dikebut, kami mohon doa dari jemaah calon haji agar seluruh program tersebut terlaksanakan dengan baik dan lancar. Doakan juga Kota Pariaman menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya. (Nanda)