Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salat Id di Parit Malintang, Ali Mukhni Ekspose Pembangunan Bernilai Triliunan di Padangpariaman

5 Juni 2019 | 5.6.19 WIB Last Updated 2019-06-05T11:46:49Z
Bupati Ali Mukhni saat berikan sambutan sebelum salat idul fitri di Halaman Kantor Bupati di  Parit Malintang, Rabu (5/6).
Parit Malintang - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni berharap Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah menjadi momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga persatuan dan perdamaian di Indonesia. 

Umat muslim, kata dia, harus mengutamakan kepentingan bersama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Islam adalah agama yang mulia, rahmatan lil alamin. Alangkah indahnya momentum idul fitri untuk saling menjaga persatuan dan perdamaian di antara masyarakat," kata Ali Mukhni sebelum salat idul fitri di Halaman Kantor Bupati di  Parit Malintang, Rabu (5/6).

Orang nomor satu di Padangpariaman itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah awal hingga akhir bulan Ramadhan.

"Terima kasih kami sampaikan petugas keamanan, petugas kesehatan dan petugas lainnya yang menjalankan tugas meninggalkan keluarga untuk kenyamanan kita semua," kata Bupati dua periode itu. 

Kepada para muzakki, Ali Mukhni juga mengapresiasi karena telah membayarkan zakat fitrah, zakat harta maupun zakat profesinya. Ia berdoa rezeki para muzakki semakin bertambah dan semakin banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga masyarakat yang belum mampu dapat hidup layak dan berkecukupan di masa yang akan datang," kata dia.

Di hadapan jamaah idul fitri, Ali Mukhni juga mengekspos pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

"Saat ini sedang dibangun stadion utama Sumbar dengan biaya 1,6 triliun terletak di Lubuk Alung. Insya Allah digunakan untuk pembukaan MTQ tingkat nasional tahun depan," ujar pria kelahiran 16 September 1956 itu.

Kemudian, pembangunan asrama haji seluas 10 hektare di Batang Anai yang akan digunakan oleh jamaah haji dari Sumbar, Jambi dan Bengkulu.

"Bangunannya sangat megah, lokasinya hanya 5 menit dari bandara dan tahun ini dilanjutkan pembangunannya," pungkasnya.

Terakhir, Bupati yang digadang menjadi Gubernur itu juga memaparkan pembamgunan Tarok City, yaitu suatu kawasan terpadu seluas 697 hektare di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. 

Adapun kampus yang akan dibangun yaitu Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, ISI Padangpanjang, IUN Imam Bonjol, Diklat LAN, rumah sakit vertikal dan lainnya.

"Kawasan ini sudah dikunjungi Menristekdikti, Menkes, Rektor-rektor dan pejabat pusat. Insha allah menjadi salah satu yang termegah dan terlengkap di Indonesia. Padangpariaman akan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera," kata Ali Mukhni mengakhiri. (Tim)

×
Berita Terbaru Update