Mardison Imbau OPD Percepat Serap Anggaran

Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menginstruksikan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memacu penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menjelang berakhirnya triwulan ke II pada Juni 2019 ini.     

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin apel gabungan pegawai di lingkungan Pemko Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (17/6) pagi.

Menurut Mardison, penyerapan anggaran bisa merefleksikan kinerja masing-masing OPD yang ada. Jika penyerapan anggaran maksimal, menandakan realisasi program OPD juga maksimal.  

"OPD harus maksimal serap anggaran di pertengahan tahun ini. Jangan sampai anggaran yang telah dialokasikan tidak terserap maksimal," katanya.

Penyerapan anggaran melalui program masing-masing OPD, jangan hanya sebatas kuantitas. Namun, anggaran yang diserap digunakan tepat guna dan bermanfaat.

"Program kerja dilaksanakan dengan orientasi mencapai tujuan, bukan asal serap saja. Harus ada dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," lanjut dia.

Kata Mardison, walikota Genius Umar dan dirinya secara periodik bakal mengevaluasi penyerapan anggaran dan program-program yang telah dilaksanakan masing-masing OPD.

"Kita akan lakukan evaluasi secara periodik, bagi yang maksimal kita berikan target," tukasnya. (Nanda)