Kafilah Kota Pariaman Dominasi 3 Cabang Lomba MTQ Sumbar

Penampilan Kafilah Kota Pariaman cabang Syarhil qur'an putri di ajang MTQ ke 38 tingkat sumbar yang diadakan di Kota Solok, Senin (17/6). Foto: Junaidi
Solok - Hari kedua pelaksanaan MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, Kafilah Kota Pariaman kembali meraih poin tertinggi di tiga cabang yang dilombakan.

Ketiga cabang tersebut yakni Tahfiz 30 Jus atas nama Royan dengan nilai 95, cabang cacat netra putra, atas nama Syafrijal dengan nilai 88 dan cabang Hifzil Quran 1 Juz Tilawah Putri atas nama Rafiqa Yumaila dengan nilai 95.

Kafilah Kota Pariaman juga meraih poin tertinggi kedua di cabang lainya. Seperti cabang Fahmil Putra atas nama Fikri Ninaldi, M Qawi, dan Taufik Hidayat dengan nilai 1150, kemudian cabang Syarhil Quran Putri atas nama Reno Putri Asahi, Mustika Rani dan Siti Hamalatul Kha dengan nilai 85, serta cabang Tilawah Menengah Putri atas nama Charisma Najwa dengan nilai 87.

Di cabang Syarhil Putra, atas nama Hamdi Alghafari, Syukur Asrida dan Agusti Ananda dengan nilai 84, dan cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra atas nama Saiful Akmal dengan nilai 87, keduanya meraih poin tertinggi ketiga.

Wakil Pimpinan Kontingen Kota Pariaman yang juga Kabag Kesra Setdako Pariaman, Armaizal mengungkapkan hasil itu menjadi angin segar bagi kontingen Kota Pariaman secara keseluruhan.

"Kita menyambut baik hasil di hari kedua ini dan target kita sebelumnya yaitu minimal dapat mempertahankan hasil untuk menjadi Juara II di ajang MTQ kali ini, kalau bisa menjadi juara umum akan lebih baik lagi," ujarnya di Kota Solok, Selasa (18/6).

Dari pantauan di lapangan pada hari kedua gelaran MTQ ke-38 tingkat Sumbar ini, hampir di seluruh cabang kategori lomba diikuti oleh Kafilah Kota Pariaman, dan cabang lainnya masih sedang berlangsung hingga sore ini dan menungu hasil dari dewan juri.

Pihaknya menargetkan para kafilah masuk ke babak semi final dan final sehingga peluang untuk memperoleh juara semakin terbuka lebar.

"Masih ada besok kafilah Kota Pariaman yang akan bertanding di babak penyisihan yang merupakan hari terakhir untuk babak penyisihan. Kita berharap, kafilah kita dapat menyapu bersih dan memperoleh poin tertinggi dan melaju ke babak selanjutnya," tutupnya.
 

Kontingen Kota Pariaman berjumlah 159 orang dengan 72 orang kafilah, 87 orang pelatih serta ofisial. Kota Pariaman mengikuti 10 cabang lomba yang dilaksanakan di Kota Solok sejak tanggal 14 hingga 22 Juni 2019 mendatang.(Juned/OLP)