Gelar Kejurnas Sepaturoda Perdana di Sumbar, Pariaman Siapkan Hadiah Rp123 Juta

Azral Malvinas foto bersama dengan atlet dan pelatih sepaturoda Pariaman di sirkuit Pantai Cermin. Foto: OLP
Pariaman - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman bersama Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kota Pariaman akan helat Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional 2019 pada Oktober mendatang di sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman.

“Memang sudah ada perjanjian bersama Perserosi Provinsi dan PB Porserosi pusat untuk pelaksanaan kejuaraan di Kota Pariaman. Untuk kepastian tanggal kita masih menunggu keputusan pak walikota,“ ungkap Ketua Porserosi Kota Pariaman Azral Malvinas di Pariaman, Kamis (20/6).

Kejuaraan Nasional tersebut, kata Azral akan terbuka untuk umum dan pendaftaran akan dibuka secara langsung maupun mendaftar secara online.

“Pendaftaran memang kita bagi dua. Bisa langsung ke sekretariat ataupun online karena kejuaraan ini berskala nasioanal dan pesertanya se Indonesia. Jadi untuk mempermudah kita buka pendaftaran secara online,“ imbuh Kepala Sekolah SD Batingkek itu.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora, Bakri mengatakan Pemerintah Kota Pariaman jauh hari telah menyiapkan segala yang dibutuhkan demi kesukseskan kejuaraan sepatu roda tingkat nasional.

"Iven ini sekalian untuk mengundang wisawatan berkunjung ke Kota Pariaman dan berbelanja di Kota Pariaman," ungkapnya.

Menurut dia ada 38 kategori perlombaan pada Kejurnas tersebut. Mulai dari kategori Pemula 200 M (6 tahun ke bawah) hingga kategori Point to Point 10.000 M dengan total hadiah Rp123.500.000.

“Semua anggaran sudah disetujui dan sekarang tinggal mempersiapkan pelaksanaannya dan promosi. Peserta bebas mendaftar dari mana saja, baik itu perorangan, club ataupun mewakili kota/kabupaten atau bahkan mewakli provinsi,“ jelasnya. (Dewi/*)