Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Galodo Mutasi Jilid IV, Genius Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

12 Juni 2019 | 12.6.19 WIB Last Updated 2019-06-12T13:30:17Z
Genius Umar lantik ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pariaman. Foto: Junaidi
Pariaman - Gelombang mutasi di lingkungan Pemko Pariaman kembali bergulir. Kali ini dalam skala besar pada pejabat eselon III dan IV. Ini gelombang mutasi keempat sejak Genius Umar-Mardison Mahyuddin menjabat walikota dan wakil walikota Pariaman periode 2018-2023.

Kali ini, Genius Umar melantik sebanyak 176 pejabat eselon III dan Eselon di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (12//2019). Pejabat yang dilantik terdiri dari 51 orang pejabat eselon III dan 125 orang pejabat eselon IV.

Genius Umar mengatakan, promosi, mutasi dan demosi adalah hal yang biasa pada birokrasi pemerintahan demi meningkatkan kinerja dan penyegaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Pariaman.

Para pejabat yang dilantik hari ini, sebut Genius, memicu semangat pemangku jabatan guna memikul amanah sebaik-baiknya yang telah dipercayakan oleh pimpinan.

"Sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan tadi kami ingin agar mereka nantinya bekerja dengan lebih profesional, tekun dan bertanggung jawab," kata doktor ilmu kebijakan publik dari IPB itu.

Ia menambahkan bahwa pejabat aministrator (eselon III) harus bisa membawakan dirinya dengan fleksibel karena mereka akan bertugas menjadi 'kepala dinas' saat atasan mereka atau kepala dinas sungguhan sedang tidak berada di tempat.

"Juga bisa menjadi pejabat pengawas (eselon IV) apabila bawahanya tidak masuk, dan mereka inilah nantinya yang akan menjadi kader untuk menjadi kepala dinas (eselon II) ke depannya," sambung suami dari dr Lucy itu.

Pejabat yang baru dilantik ia harapkan mampu menjadi problem solver (pemecah masalah) di instansinya masing masing. Jangan sampai mereka yang dilantik hari ini, malah menjadi masalah baru bagi instansinya.

Ia berharap, para ASN Pemko Pariaman memiliki integritas, profesionalitas, kreativitas dan inovatif, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jadilah pelayan publik yang baik karena kita digaji oleh rakyat. Untuk itu mari bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat dan menjadi pelayan publik yang dapat memuaskan jabatan yang telah diamanahkan kepada kita," tutupnya.

Pada pelantikan tersebut Genius Umar didampingi langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Sekdako Indra Sakti. (Juned/*)
×
Berita Terbaru Update