Asik Berjudi, Walinagari di Kayutanam Diciduk Polisi

Foto: Nanda
Pariaman - HS, 60 tahun, oknum walinagari di Kecamatan 2X11 Kayutanam, diciduk aparat Polsek 2X11 Enam Lingkung Polres Padangpariaman, saat tengah bermain judi kartu remi.

Tidak sendirian, HS diamankan bersama tiga orang pelaku lainnya yakni, M, 45 tahun W, 62 tahun dan S, 56 tahun.  

HS bersama tiga orang pelaku lainnya diamamkan di salah satu warung milik warga di Korong Pasa Tangah Nagari Kayu Tanam Kecamatan 2 X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, Jumat (14/6) dini hari.

Kapolres Padangpariaman, AKBP Riski Nugroho mengatakan penangkapan dilakukan di warung milik tersangka S sekitar pukul 00.10 Wib. Penangkapan merupakan hasil penyelidikan kepolisian yang sebelumnya telah memetakan titik rawan terjadinya tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat.

"Selanjutnya kami menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan dan mendapati keempat pelaku. Kita amankan pelaku dan barang bukti," ujarnya.

Menurut AKBP Riski, keempat pelaku tidak dapat mengelak saat anggota kepolisian mendapati keempat pelaku tengah asik bermain kartu remi. Dari meja pelaku, ditemukan sejumlah barang bukti uang tunai sebanyak Rp190 ribu dan puluhan lembar kartu remi.

"Semestinya pejabat harus jadi contoh tauladan bagi masyarakat. Apapun jabatannya, karena ia adalah panutan," pungkas Riski.

Terpisah, Camat 2X11 Kayutanam, Syamsunar melalui sambungan teleponnya membenarkan kabar penangkapan oknum walinagari di Kecamatan 2X11 Kayutanam itu.

Namun, ia belum mendapatkan kabar pasti perihal siapa walinagari yang dimaksud. Pagi ini ia akan berkoordinasi dengan Kapolsek 2X11 Enam Lingkung untuk mendapatkan keterangan terkait penangkapan itu.

"Kita dapat kabar bahwa ada walinagari yang ditangkap kepolisian di Kecamatan 2X11 Kayutanam, tapi saya belum dapat informasi pastinya. Kami ini hendak ke Polsek untuk konfirmasi," katanya. (Nanda)