Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Pemenangan Klaim John Kenedy Azis Kembali Lolos ke Senayan

2 Mei 2019 | 2.5.19 WIB Last Updated 2019-05-02T09:42:53Z
John Kenedy Azis. Foto: DPR.go.id
Pariaman - Legislator Partai Golkar asal Kabupaten Padangpariaman, John Kenedy Azis (JKA) kembali melenggang ke gedung senayan.

Kabar itu disampaikan langsung koordinator tim pemenangan John Kenedy Azis, Asmadi Basir yang juga tim tenaga ahli JKA di DPR RI, saat merilis hasil rekapitulasi internal kepada sejumlah awak media, Kamis (2/5).

Menurut Asmadi, rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan Partai Golkar berhasil memperoleh satu kursi di daerah pemilihan Sumatera Barat II.

Asmandi merinci, Partai Golkar memperoleh suara sebanyak 71.369 di dapil Sumatera Barat II yang terdiri dari wilayah Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota.

"Kami memprediksi perolehan suara Partai Golkar masih akan bertambah, karena rekapitulasi itu baru berasal dari 71 data kecamatan dari 81 kecamatan yang ada di Sumatera Barat," katanya.

Dengan perolehan suara itu, Partai Golkar menempati kursi ke 5, setelah Partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN. Sedangkan kursi terakhir yakni kursi ke 6, kemungkinan besar kembali diraih Partai Gerindra.

Partai Gerindra memperoleh 195.360 suara. PKS memperoleh 161.431 suara. Demokrat memperoleh 182.703 suara dan PAN memperoleh 130.864 suara.

Sementara itu, di internal Partai Golkar, John Kenedy Azis memperoleh suara terbanyak di antara 6 orang caleg yang diusung partai berlambang beringin di dapil II.

Dilanjutkannya, John Kenedy Azis meriah 40.368 suara. Kemudian diikuti oleh Difla Wiyani dengan perolehan 6.510 suara dan Yamin Tarra yang memperoleh 4.670 suara.

"Perolehan suara caleg tertinggi dari Partai Golkar Dapil Sumatera Barar II adalah Pak Haji (John Kenedy Azis). Di Gerindra ada nama Ade Riski Pratama dan Erizal Chaniago, Nevi Zuarina dari PKS, Mulyadi dari Partai Demokrat, Guspardi Gaus dari PAN," ulasnya.

Menurut Asmadi, perolehan suara tersebut tidak akan jauh berbeda dengan data yang ditetapkan oleh KPU nanti.

"Tidak jauh berbeda. Meski ada 7 kecamatan lagi yang belum masuk, marjin suaranya tidak terlalu besar," pungkas Asmadi. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update