Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Heran Masih Banyak Anak-anak Main Petasan di Masjid Saat Tarawih

14 Mei 2019 | 14.5.19 WIB Last Updated 2019-05-14T11:21:14Z
Foto: Andri

Sintuak - Usai menghadiri buka bersama Tim Safari Ramadhan (TSR), Pemerintah Kabupaten Padangpariaman di rumah dinas Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Wabup Suhatri Bur lakukan Safari Ramadhan Khusus (SRK) ke Masjid Nurul Hidayah, Korong Palak Pisang, Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Senin malam (13/5).

SRK pertama itu ikut Ketua GOW yang juga isteri Suhatri Bur, Yusrita, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Jon Kenedi, Kepala Bagian Organisasi dan RB Azwarman, Kabag Hukum Rifki Monnrizal, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat Sintoga Ashari, Kabid Trantibum Satpol PP & Damkar Afet, Direktur PDAM Amiruddin, Kepala KUA Sintoga dan Sekcam Sintoga.

Dalam kata sambutan, Suhatri Bur mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang gembira dengan melakukan thaharah, membersihkan rumah ibadah, lingkungan sekitar rumah, supaya nantinya nyaman beribadah selama bulan Ramadhan.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang hanya ada satu bulan dalam setahun. Untuk itu sambutan bulan penuh berkah dengan thaharah, baik diri sendiri, rumah ibadah, lingkungan sehingga bulan Ramadhan tahun ini kita jalani dengan senang hati dan gembira," kata mantan Ketua Baznas Padangpariaman itu.

Selain bersih bersih, ia juga berharap anak-anak dapat menjaga kenyamanan orang beribadah di malam hari. Wabup menyikapi kebiasaan anak-anak yang memasang petasan di dekat rumah ibadah sehingga menganggu kekhususan orang beribadah.

Kunjungan TSR Pemkab Padangpariaman baik yang biasa maupun khusus ke masjid/surau selama bulan Ramadhan adalah untuk memperkuat silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Kunjungan TSR sebagai media komunikasi, berbagi infomasi, menyerap aspirasi, dan saling berdiskusi antara masyarakat dan TSR.

"Tujuan Pemda melakukan Safari Ramadhan adalah untuk melihat kemudian mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan fisik, sosial, budaya dan agama," jelas mantan Sekretaris Karang Taruna Sumbar itu.

Hubungan masyarakat dan pemerintah, imbuh Suhatri Bur, harus terjalin baik dan harus terus ditingkatkan untuk kesuksesan pembangunan Padangpariaman.

Di akhir acara, Wabup dan rombongan TSR memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp5 Juta dan 1 paket Alquran yang diserahkan Kepala Disparpora dan Kabag Organisasi yang diterima oleh Pengurus Masjid dan tokoh masyarakat setempat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update