Spektakuler! Diikuti China Taipei dan India, Atlet Sepatu Roda Pariaman Raih Juara Umum Kelas Standar MIS 2019 Medan


Medan - Atlet sepatu roda Kota Pariaman kembali raih prestasi di tingkat nasional. Dalam iven Medan Inline Skate (MIS) 2019 memperebutkan piala Walikota Medan ke-3 dan piala Danlanud Soewondo II, kontingen sepaturoda Kota Pariaman berhasil meraih 16 medali.


Indonesia Roller Sport Series II MIS Open 2019 di Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, tersebut berlangsung selama tiga hari, 26 hingga 28 April 2019.

Untuk kategori standar, juara pertama diraih Porserosi  Kota Pariaman, kedua Bukittinggi Inline Skate dan juara ketiga diraih Inline Skate Banda Aceh.

MIS Open 2019 digelar di dua lokasi yakni Lintasan Taman Cadika Pramuka dan Eks Bandara Polonia Medan. 

Iven tersebut diikuti 405 atlet sepatu roda dari 38 club sepatu roda di Indonesia ditambah dengan 44 peserta dari India serta 1 orang dari China Taipei.

Iven menampilkan 84 nomor perlombaan putra putri dengan kelompok umur A, B, C, D baik standar dan speed maupun kelompok junior, senior dan maraton.

Ketua Perserosi Kota Pariaman, Azral Malvinas menyebut atlet sepatu roda Kota Pariaman mampu bersaing di level nasional dan internasional. Hal itu dibuktikan dengan raihan juara umum dan jumlah perolehan medali di kejuaraan bergengsi tersebut.

"Alhamdulillah Kota Pariaman juara umum kategori standar, dengan perolehan 6 emas, 4 perak dan
6 perunggu," ungkap Azral Malvinas di Pariaman, Kamis (2/5).

Di antara peraih medali, Salsabila Gina Fitria berhasil sumbangkan 2 medali emas di kelas sprint 500 m dan sprint 1000 m.

Prestasi atlet sepatu roda Kota Pariaman, imbuh Azral, tidak terlepas dari pembinaan terhadap atlet yang berkesinambungan. Para atlet digembleng latihan tiga kali seminggu di Lintasan Sepatu Roda Pantai Cermin, Pariaman.

"Selain latihan rutin atlet setiap Rabu, Jumat dan Minggu, kita juga melatih pelajar SD Batingkek Pariaman guna menjaring bibit-bibit atlet sepatu roda masa depan," pungkas Azral Malvinas yang juga menjabat Kepala Sekolah SD Batingkek Kampung Baru itu.

Atlet sepatu roda Kota Pariaman sebelumnya juga meraih juara umum pada Porprov Sumbar 2018. Kemudian Kejurnas sepatu roda memperebutkan piala Walikota Pariaman 2018. (OLP)