Pol PP Pariaman Tegur Rumah Makan Gelar Dagangan Siang Hari

Foto: Nanda
Pariaman - Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Kota Pariaman menemukan dua rumah makan yang menggelar dagangannya pada siang hari saat melakukan patroli wilayah di empat kecamatan di Kota Pariaman, Selasa (14/5).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Elfis Candra menuturkan jika pihaknya tidak menemukan adanya masyarakat yang makan di dua warung tersebut. 

Namun pihaknya mendapati pedagang telah menggelar dagangannya, sedangkan aktivitas di pasar pabukoan pun juga belum dimulai.

"Padahal hari masih siang, belum ada masyarakat yang membeli makanan untuk berbuka jam siang seperti ini," tuturnya.

Elfis mengatakan jika dua rumah makan itu telah dipasangi label pemberitahuan pengawasan khusus oleh tim SK4. Sementara pemilik warung juga telah diperingati untuk tidak berjualan di siang hari.

"Warung tersebut dalam pengawasan khusus oleh tim. Hari ini kita berikan peringatan, jika dalam pengawasan kita temukan berjualan makanan di siang hari, kami akan lakukan penyitaan," lanjutnya.

Sebelum dilakukan patroli dan pengawasan, Pemerintah Kota Pariaman telah mensosialisasikan larangan bagi pedagang makanan, khususnya pedagang rumah makan berjualan siang hari. 

"Sesuai dengan imbauan Walikota Pariaman, kita telah sampaikan kepada pedagang dan masyarakat," tandasnya. (Nanda)