Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Pengurus GOW, Genius Harap GOW Berperan Tekan Jumlah Anak Stunting

2 Mei 2019 | 2.5.19 WIB Last Updated 2019-05-02T10:01:17Z
Walikota Genius Umar lantik pengurus GOW Pariaman di rumah jabatan Walikota Pariaman. Foto: istimewa
Pariaman - Organisasi Wanita di Pariaman diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi kemajuan Kota Pariaman. Saat ini ada 32 organisasi wanita di Pariaman yang tentunya harus mengambil peran untuk pembangunan Kota Pariaman.

"Ada 32 organisasi wanita di Kota Pariaman yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pariaman. Ini potensi besar, organisasi saya harapkan mengambil peran dalam pembangunan Kota Pariaman," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar saat Pelantikan GOW Pariaman periode 2019-2023 di Balairung Rumah Walikota Pariaman, Kamis (2/5).

Genius menyebut peran ketika berbicara tentang organisasi wanita, berarti bicara tentang pemberdayaan perempuan.

Dalam hal ini bisa membantu pembangunan daerah dari segala aspek, seperti bidang kesehatan, organisasi wanita diharapkan berperan menekan jumlah anak yang stunting.

"Tentunya dengan mensosialisasikan pola makan yang sehat mulai dari sebelum kehamilan hingga anak melewati periode emas pertumbuhan," imbuhnya.

Memang, sebut Genius, saat ini ada dinas yang menaungi bidang kesehatan, namun tentu perannya terbatas. Genius optimis di sinilan organisasi wanita bisa mengambil peran.

"Jadi sosialisasi dari ibuk-ibuk ke ibuk-ibuk, saya rasa jauh lebih efektif, daripada sosialisasi dari OPD. Untuk itu saya berharap anggota GOW yang dilantik hari ini, mengambil peran dalam pembangunan daerah," sebutnya.

Genius berharap kepengurusan GOW 2019-2023 mampu mewadahi seluruh organisasi wanita di Pariaman untuk bersama-sama mengambil peran dalam pembangunan daerah.

Ketua GOW masa kepengurusan 2019-2023, Indriati Mardison menyebut akan mengambil langkah cepat untuk konsolidasi seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Pariaman.

"Seperti yang diharapkan Bapak Walikota tadi, GOW berperan dalam pembangunan, mensukseskan program-program pemerintah. Insya Allah dalam waktu dekat kami adakan temu ramah dengan seluruh organisasi wanita di Pariaman," ujarnya.

Indriati menjelaskan 32 organisasi yang ada di Kota Pariaman beragam fokus keorganisasiannya. Mulai dari pendidikan, keagamaan, kesehatan, sosial dan organisasi profesi suami. Semuanya merupakan orang-orang terpilih untuk bersama-sama menjalankan organisasi.

Sehingga ke depan ia juga berharap semua organisasi berjalan seiring selangkah untuk mendukung kemajuan Pariaman. Dalam hal ini GOW berfungsi sebagai wadah bagi semua organisasi.

Pengurus Anggota GOW Pariaman 2019-2023 dilantik langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar. Pada saat itu juga dilakukan serah terima jabatan dari Ketua GOW periode sebelumnya Lucyanel Arlim kepada Ketua GOW 2019-2023 Indriati Mardison.

Turut hadir Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman. (Tim/Nanda)
×
Berita Terbaru Update