Ikatan Alumni STPDN Padangpariaman Bukber Bersama dengan Panti Asuhan Aisyiyah

Ketua IKPTK Padangpariaman M. Fadhly beserta rombongan dan Praja IPDN bersama anak-anak Panti Asuhan Aisyiah di Lubuk Alung, Senin (27/5). Foto: istimewa
Pariaman - Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongan (IKPTK) Kabupaten Padangpariaman melakukan buka bersama dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah di Lubuk Alung, Senin (27/5).

Alumni IKPTK yang terdiri dari APDN, STPDN dan IPDN merupakan aktivitas rutin yang dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan. Buka bersama tersebut untuk mempererat tali silaturahmi diantara para alumni sekaligus menyantuni anak-anak Panti asuhan.

"Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini seluruh alumni bisa berkumpul untuk mempererat silaturahmi sekaligus kita berbagi dan menyampaikan infomasi mengenai sekolah pamong praja kepada adik-adik di Panti Asuhan," ujar Ketua IKPTK Muhammad Fadhly yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman.

Dijelaskannya bahwa semua anak diberi kesempatan yang sama dalam melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita yang diimpikan. Para Praja IPDN juga terlihat berbaur dengan penghuni panti yang rata-rata sekolah di tingkat SMP dan SMA.

"Tadi Praja IPDN juga memberikan pengalamannya saat mengikuti tes IPDN dan saat mengikuti pendidikan di Jatinangor, Jawa Barat. Nampak sekali, adik-adik di panti ini punya hasrat bergabung atau mendaftar sebagai calon Praja IPDN," ujarnya.

Fadhly menambahkan bahwa Alumni IKPTK Padangpariaman sudah menyebar tempat tugasnya di dalam dan luar sumatera Barat. Namun di manapun bertugas selalu memiliki ikatan emosional dan kekompakan yang terjalin erat.

"Alumni ada yang bekerja di kementerian, pemprov, kabupaten atau kota di dalam dan luar Sumatera Barat. Kita ibaratnya satu keluarga besar yang saling menguatkan satu sama lain," kata Alumni STPDN Angkatan VI itu.

Jasmihardi selaku pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah menyambut baik acara silaturrahmi dan buka puasa bersama tersebut karena anak anak penghuni panti asuhan yang berjumlah 40-an bisa bertemu langsung dengan alumni STPDN.

"Kami bersyukur, bisa silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan orang-orang hebat dari STPDN, semoga bisa memotivasi anak-anak kami dalam menggapai cita-cita yang lebih tinggi," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendra Aswara, Kepala DPMPTP Rudi Rilis dan sejumlah pejabat yang juga alumni IKPTK Padangpariaman. (Tim)