Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Sosial Beri Bantuan ke Ponpes yang Kebakaran di Sei Geringging

29 Mei 2019 | 29.5.19 WIB Last Updated 2019-05-29T12:11:38Z
Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Doni Efriadi serahkan bantuan logistik kepada Tk. Marajo selaku Pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah di Korong Bungo Tanjuang, Koto bangko Kec. Sungai Geringging, Rabu (29/5)
Pariaman - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Padangpariaman  menyerahkan bantuan logistik dan perlengkapan rumah tangga kepada korban kebakaran di Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah di Korong Bungo Tanjuang, Koto bangko Kec. Sungai Geringging, Rabu (29/5).

Asrama yang terbakar 25 Mei 2019 lalu yang menghanguskan seluruh asrama dan para santri tidak sempat menyelamatkan barang dan pakaian.

“Kerugian lebih kurang Rp400 juta dan 12 santri yang ada saat ini butuh bantuan pakaian dan sembako. Alhamdulillah, kita juga dapat bantuan dari donator berupa pakaian layak pakai dari ASN Padangpariaman dan masyarakat,” kata Kepala DSP3A, Hendra Aswara didampingi Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Doni Efriadi.

Menurut Hendra Aswara, bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab Padangpariaman kepada masyarakat yang terkena musibah. Adapun bantuan yang diserahkan yaitu beras, kain sarung, kain batik, handuk besar, matras, selimut, mie instan, paket lauk pauk, biscuit, panci serbaguna, peci, pakaian.

“Insya Allah, sesuai arahan Bapak Bupati untuk bahan makanan hingga lebaran nanti sudah bisa dipenuhi dan kami mohon juga uluran tangan donatur dan perantau dermawan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” kata Hendra.

Mantan Kabag Humas itu berharap adanya bantuan itu dapat meringankan beban korban kebakaran dari santri hingga pemilik pondok pesantren.

Hendra berharap kepada warga agar selalu berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran seperti mematikan kompor dan pastikan listrik sudah dimatikan ketika keluar rumah.

“Pastikan kompor dan peralatan elektronik dimatikan saat meninggalkan rumah. Kebakaran banyak disebabkan oleh arus pendek listrik dan kompor yang lupa dimatikan,” kata Hendra yang didampingi Pilar Sosial dan Pendamping PKH.

Pimpinan Pondok Pesantren Tk Marajo mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi kebakaran yang mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Bantuan logistik, kata Marajo, memang sangat dibutuhkan karena barang milik para santri telah dilalap api semuanya.

“Kami atas nama Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Istiqamah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas Sosial Padangpariaman. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan santri semoga menjadi amal ibadah bagi bapak ibu semuanya. Amin,“ ujar Tk Marajo. (Tim)
×
Berita Terbaru Update